Silahturahmi Berbagi Ilmu Tentang Pentingnya Kebersihan, Nita Ariani Disambut Antusias Jemaah 'Mak Mak' Masjid Darul Mutaqqin Dumai

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Silahturahmi Berbagi Ilmu Tentang Pentingnya Kebersihan, Nita Ariani Disambut Antusias Jemaah 'Mak Mak' Masjid Darul Mutaqqin Dumai

Sabtu, 16 November 2019, 2:22 PM
Tampak Ns. Nita Ariani, S.Kep,M.Kep, Ph.D (Cand) duduk bersama dengan ibu ibu Majlis Taklim di Masjid Darul Mutaqqin Bagan Keladi Dumai.

Dumai (PantauNews.co.id) – Bakal Calon Wakil Walikota Dumai 2021-2026, Ns. Nita Ariani, S.Kep, M.Kep, Ph.D (cand) menghadiri kegiatan Majlis Taklim di Masjid Darul Muttaqin Kelapa Gading Kelurahan Bagan Keladi, Kecamatan Dumai Barat, Jumat (15/11/2019) siang.

Wirid yang rutin dilaksanakan oleh persatuan pengajian Masjid yang berada di RT 13 Bagan Keladi ini, Nita Ariani yang ikut menghadiri kegiatan juga memberikan pendidikan kesehatan dalam rangka menjalin silahturahmi.  Kedatangan Nita Ariani dan rombongan disambut antusias para jemaah yang didominasi oleh kaum hawa tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Nita Ariani menyampaikan betapa pentingnya pendidikan tentang kesehatan, dan apalagi dalam pandangan agama islam terkait kebersihan. Kegiatan yang berlangsung pada pukul 14.00 WIB, sudah tampak banyak hadir jemaah memenuhi ruangan masjid.  



“Didalam Hadist menyebutkan bahwa kebersihan sebagian dari iman. Jelas tertera bahwa agama islam sangat peka terhadap kebersihan dengan mengkaitkan keimanan seseorang,” kata Mak Nita yang biasa kerap disapa.

Pendidikan tentang kesehatan yang disampaikan Nita, terkait dengan kebersihan tangan dan enam langkah mencuci tangan yang benar menurut kesehatan dunia (WHO). Tampak beliau langsung memperagakan bagaimana cara teknik mencuci tangan yang benar dilakukan adalah membersihkan tangan dengan antiseptik.

"Jadi apabila tangan kurang bersih, segala penyakit akan mudah masuk kedalam tubuh kita," ucap Doctor S3 di Linconi University College Kuala Lumpur ini pada acara Wirid Akbar tersebut.



Nita Ariani yang juga masih pernah sempat bekerja sebagai konsultan keperawatan di RSUD Dumai dan masih aktif mengajar di Akper Sri Bunga Tanjung Dumai ini menyikapi betapa pentingnya kebersihan. Bergelut dan berpengalaman dibidang keperawatan, Nita Ariani merasa miris dengan masih rendahnya tingkat kesadaran masyarakat tentang kebersihan dan kesehatan.

“Disinilah nantinya peranan pemerintah dapat menerapkan dan memperbanyak sosialisasi kepada masyarakat betapa sangat pentingnya kebersihan,” ungkap Ketua Barisan Emak Emak Militan Dumai (BEMD).

Silahturahmi yang gencar dilakukan Mak Nita banyak mendapat sambutan oleh beberapa Majlis Taklim kaum “Emak Emak”. Ada sekitar delapan masjid dalam waktu singkat, Mak Nita diundang untuk menghadiri pengajian dan berbagi ilmu serta pengalamannya.

Politisi wanita muda energik dan supel yang mengikuti bursa Pilkada Dumai 2020 sebagai Calon Wakil Walikota Dumai 2021-2026, optimis dengan dapat meraih simpati dan dukungan dari masyarakat Kota Dumai.



Acara  pertemuan Wirid Akbar ini tidak tanggung tanggung dihadiri sebanyak hampir 300 jemaah ‘Mak Mak’ yang antusias menyambut acara dan sekaligus bentuk apresiasi menyambut Balon Wawako Dumai dalam perhelatan di Pilkada serentak pada tahun mendatang.

Sosok pribadi yang cerdas dan tegas ibu 3 anak ini akan selalu memberi perhatian dan mengkampanyekan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan yang harus diaplikasikan pada kehidupan sehari hari.

Nita Ariani yang sempat ikut membantu ide, tenaga dan pemikiran akreditasi di RSUD dalam membuat ruangan Model Praktik Keperawatan Profesional (MPKP), yang saat itu beliau menjabat sebagai Ketua Mutu Akreditasi dan berhasil mempresentasikan serta mendapatkan penghargaan adanya perubahan pelayanan serta tingkat kompalin pasien yang menurun drastis pada saat itu.

Mak Nita juga menyebutkan bahwa kunjungannya kebeberapa masjid bukan semata terkait dengan pencalonannya sebagai salah satu Balon Wako dan Wawako Dumai di Pilkada 2020 mendatang, melainkan ini sebentuk kegiatan sosial dan amal jariah.


"Banyak yang meminta dan kebetulan saya aktif juga dibeberapa kegiatan sosial kaum emak emak," ungkap Mak Nita.  


Nita Ariani yang mengenyam pendidikan dari tingkat SD hingga SLTA di Kota Dumai ini menambahkan, dengan niat ikhlas dan tulus serta dukungan dari masyarakat Kota Dumai, wanita juga memiliki peranan besar ikut serta dalam pembangunan Kota Dumai yang kita cintai ini.

“Semoga dengan ‘SemangAt BaRu’, hadirnya calon pemimpin dari kaum emak emak dapat menjadi opsi dalam menentukan pilihan Pemimpin Kota Dumai 5 tahun kedepan,”pungkas Istri dr. Dasrinal Nagur.

Penulis : Erwin Komeng
Editor  : Redaksi

TerPopuler