Suardi Mendaftar di Demokrat, Zaiful Asri: JIka Tak Masuk Bursa Warganya, Akan Tetap Dukung Eko Suharjo

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Suardi Mendaftar di Demokrat, Zaiful Asri: JIka Tak Masuk Bursa Warganya, Akan Tetap Dukung Eko Suharjo

Minggu, 03 November 2019, 6:25 PM


Dumai (PantauNews.co.id) – Teka teki terkait pencalonan sebagai Bakal Calon Kepala Daerah di Pilkada Dumai 2020 mendatang, nama Suardi, S.Sy santer hilang diperedaran percaturan politik. 

Terkuat, saat DPC Demokrat Dumai membuka pendaftaran dan penjaringan sejak tanggal 01 November 2019, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Dumai ini, sontak membuat ‘kejutan’ kepada publik dan bahkan kompetitor yang telah ikut mendaftar dibeberapa Partai Politik (Parpol).

Pendaftaran dan penjaringan yang berbeda dilakukan oleh DPC Demokrat dengan nuansa berbeda, ini disambut baik oleh beberapa pendukung yang ikut mengantarkan Suardy sebagai Balon Wako dan Wawako Dumai. 

Pantauan, ada sejumlah tokoh tokoh minang PKDP seperti, Zaiful Asri Ketua PKDP Dumai, mantan Ketua PKDP Dumai Zulfa Indra dan Supardi SK.Terlihat juga tokoh tokoh minang lainnya, Jasri Zai, Zainal Aung, Ajo Jidan, Andes Pahmichan dan pentolan KBRC Tuanku H. Rosman yang biasa akrab disapa Man Datuk, Minggu (03/11/2019).



Agenda yang dilaksanakan di Kedai Kopi Arabika, Jalan Hasanuddin (Ombak) Dumai, terlihat prosesi yang dihadir oleh Sekretaris Tim 14 Afrianto Kurniawan, Sekretaris Haryadi Suparlan, Ketua DPRD Dumai Agus Purwanto dan beberapa sejumlah panitia Tim 14 dan pengurus DPC Demokrat Dumai.

Dalam sambutan yang diwakili oleh Ketua DPRD Dumai yang juga Ketua Bappilu DPC Demokrat, Agus Purwanto meyampaikan apresiasi kepada Balon Wako dan Wawako Dumai yang telah mendaftar di DPC Demokrat Dumai dan yakin semua mempunyai niat yang baik untuk membangun Kota Dumai.

“ Kepada siapapun yang mendaftar ke DPC Demokrat mempunyai peluang yang sama, kami di daerah hanya melakukan penjaringan dan nantinya DPP yang akan memutuskan,” kata sambuatan Agus Purwanto yang bersebelahan duduk dengan Suardi.

Suardy yang maju sebagai Balon Wawako ini, siap melepaskan status ASN dan jabatannya untuk maju di Pilkada Dumai 2020 mendatang, siap apabila masyarakat memberikan amanah kepadanya.


”Apabila saya diamanahkan nanti sebagai Wakil Walikota Dumai, saya siap melayani dan bukan dilayani. Berawal dari tekad dan tulus membangun Kota Dumai, saya harap kedepannya saya siap mengabdikan diri dan menyalurkan pikiran untuk Kota Dumai lebih baik kedepan,” sontak tepuk tangan oleh para hadirin yang menghadiri prosesi penjaringan.

Supardi SK mengaku baru pertama mengikuti prosesi pendaftaran dan penjaringan Balon Wako dan Wawako Dumai dilakukan di Kedai Kopi. Hal ini, menjadi daya tarik kepada masyarakat yang dapat menyaksikan kandidat yang ingin merebut pemimpin Kota Dumai 5 tahun kedepan.

“Insya Allah, Bapak Suardy sudah tidak asing lagi di Kota Dumai. Hampir seluruh perangkat daerah hingga para Ketua RT, pasti kenal dengan beliau,” cetus Mantan Ketua PKDP Dumai dan Wakil Ketua DPRD Dumai dua periode, Supardi SK.

Zaiful Asri yang juga Ketua PKDP Kota Dumai mengatakan dalam sambutannya,  mendukung pencalonan Suardy dalam perhelatan Pilkada Dumai 2020 mendatang.

“ Jika kelak warga kami tidak terpilih dalam bursa pencalonan, Insya Allah saya secara pribadi dan masyarakat yang hadir, akan tetap mendukung Eko Suharjo,” ungkap Zaiful Asri yang baru dilantik sebagai Ketua PKDP baru baru ini.

Disela penutupan, Haryadi Suparlan menyampaikan bahwa semua Balon Wako dan Wawako memiliki peluang dan kesempatan yang sama.  

“ Demokrat Memanggil kepada putra putri untuk melakukan pendaftaran sebagai Balon Wako dan Wawako Dumai terbuka untuk umum dan tanpa mahar,” ungkap Sekretaris DPC Demokrat.

Penulis : Edriwan



TerPopuler