Terkait Pilkada Dumai 2020, Samsul Bahri Himbau: Hati Hati Oknum yang Mengatasnamakan PPP

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Terkait Pilkada Dumai 2020, Samsul Bahri Himbau: Hati Hati Oknum yang Mengatasnamakan PPP

Kamis, 07 November 2019, 2:06 PM
Foto: Istimewa
Dumai (PantauNews.co.id) – Prosesi penjaringan dan pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai 2021 – 2026 yang dibuka sejak tanggal 10 Oktober 2019  oleh DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Dumai, ada sebanyak15 Balon Wako dan Wawako yang mengembalikan berkas formulir penjaringan.
Pendaftaran yang resmi ditutup pada tanggal 31 Oktober 2019, Ketua DPC PPP Dumai, H Samsul Bahri SH menyampaikan,  akan berusaha semaksimal mungkin melaksanakan proses seleksi seadil adilnya dalam upaya menghadirkan calon pemimpin Kota Dumai yang amanah, siddiq, tabligh dan fathonah.
“Pendaftaran yang sudah ditutup sejak tanggal 31 Oktober 2019, ada sebanyak 15 Balon Wako dan Wawako Dumai periode 2021-2026 yang sudah mengembalikan berkas formulir dan nantinya akan dilakukan tahapan seleksi selanjutnya, “ ungkap Samsul Bahri yang juga pernah menjadi Anggota DPRD Dumai dua periode, Kamis (07/11/2019).
Samsul juga menegaskan bahwa PPP akan mengakomodir kepada siapa saja putra putri terbaik Kota Dumai, yang nantinya akan diputuskan oleh DPP sebagai bentuk komitmen yang mengusung politik tanpa mahar dan politik tanpa syarat.
“Kami menghimbau kepala Balon, jangan mengubris kepada oknum oknum tertentu yang memanfaatkan serta mengatasnamakan PPP dan nantinya adalah murni keputusan DPP untuk menentukan siapa Balon yang akan diusung,” tegasnya.   
Berikut daftar Balon Wako dan Wawako Dumai periode 2021-2026 yang telah memenuhi syarat administrasi di DPC PPP Kota Dumai, :
  1. H.Paisal, SKM, MARS
  2. Amris, S.Sy
  3. H.Zulkarnaen, SH, MH
  4. Datuk Seri Syarudin Husien
  5. H. Syaiful Egab, SH, MH
  6. Hendri Sandra, SE
  7. DR. H.M Rizal Akbar, S.Si, M.Phil
  8. Eko Suharjo, SE
  9. Ahmad Maritulius, SE
  10. H. Delyuzar Syamsi SE, MBA
  11.  Hanafi Atan, S.Pi, M.Si
  12. Ir. H.Gamal Abdul Nasir, MM
  13. Hj. Haslinar, S.Sos, M.Si
  14. Benny Akbar, SH, MH, CLA
  15. Abdul Kadir, SH
Dilanjutkan Samsul, sebagai parpol yang memiliki 3 kursi di DPRD Dumai, PPP wajib berkoalisi dengan parpol lain sebagai syarat mengusung calon kepala daerah.
“ Sampai saat ini, kita masih terbuka kepada parpol lainnya dalam melakukan koalisi dan nantinya akan mengerucut kepada keputusan DPP PPP pusat,” paparnya.
Ditempat terpisah, Ketua Penjaringan Balon Wako dan Wawako DPC PPP Dumai, Zulkifli Malik membenarkan, seluruh Balon yang telah memenuhi syarat administasi dan akan mengikuti tahapan seleksi uji kompentensi dalam penyampaikan visi dan misi.
“Insya Allah, penyampaian visi dan misi Balon Wako dan Wawako 2021-2026, akan dilaksanakan pada Rapimcab DPC PPP sekitar bukan Desember 2019 mendatang,”pungkasnya.
Penulis : Erwin Komeng
Editor   : Edriwan

TerPopuler