Agar Tidak Ada Korban, Ujang Alwi : Besok Saya Lapor Polisi

Agar Tidak Ada Korban, Ujang Alwi : Besok Saya Lapor Polisi

Minggu, 15 Desember 2019, 8:15 PM

Dumai (PantauNews.co.id) – Salah satu tindakan penyalahgunaan teknologi dan bahkan dapat menjurus tindakan krimanal dengan berbagai modus kejahatan.

Salah satu warga Kota Dumai, Bujang Alwi Saputra yang menjadi korban kejahatan cyber dengan mengunggah foto pribadinya diaplikasi nomor WhatsApp (WA).

Pensiunan ASN Pemerintah Kota Dumai yang biasa akrab disapa Ujang ini telah melakukan informasi dan klarifikasi terkait adanya nomor WA diakun Facebook (FB) pribadinya agar kepada rekan rekannyan untuk dapat berhati hati.

“Mohon diberitahukan kepada teman teman FB agar berhati hati yang mengatasnamakan saya dan itu adalah penipuan. Dengan memakai foto profil saya dengan nomor 0812-6463-4154, dan itu bukan nomor ponsel atau WA saya,” ungkap Ujang seperti dilansir laman FB pribadinya, Sabtu (14/12/2019).

Saat dikonfirmasi, Ujang membenarkan bahwa ada yang menyabotase foto profilnya, dan berkemungkinan diambil dari akun FB pribadinya. Ujang juga mengharapkan agar rekan rekan yang mengenalinya agar untuk berhati hati dan jangan sampai menimbulkan kerugian materil.

Dilanjutkan Politisi Hanura Dumai, hal ini bukan pertama kali dilakukan oleh pelaku kejahatan cyber dan berkemungkinan sudah banyak yang menjadi korban atas tindakan kejahatan yang mengatasnamakan orang lain.

“Sesuai dengan arahan kawan kawan, besok senin mungkin saya akan lapor kepihak berwajib,” pungkas Ujang, Minggu (15/12/2019).

Penulis: Erwin Komeng
Editor  : Edriwan

TerPopuler