Disinggung Soal Kasus Suap Dugaan Amoral Bos PT KLK, Suami FS: Aku Ingin Tenang

Disinggung Soal Kasus Suap Dugaan Amoral Bos PT KLK, Suami FS: Aku Ingin Tenang

Sabtu, 14 Desember 2019, 10:18 PM

Foto: Ilustrasi (Net)
Dumai (PantauNews.co.id) – Ternyata kasus yang menimpa orang nomor satu di perusahaan pengolah CPO yang beroperasi dikawasan PT Pelindo I Cabang Dumai, Nagendra Lelchumanan (NL) masih menuai tanda tanya besar dikalangan masyarakat.

Pasca kejadian pada hari Jum,at malam (06/09) sekitar pukul 22.30 WIB, kasus yang menimpa NL bersama istri orang, yang berinisial FS berduaan didalam rumah tengah malam yang notabene bukan muhrim, mulai terkuak dikalangan masyarakat.

Dugaan kuat NL yang memerintahkan bawahannya yang beinisial ZH untuk memberikan sejumlah uang kepada beberapa oknum agar persoalan ini tidak diperpanjang dan sebagai pemulihan nama baik. ZH yang diduga sebagai orang kepercayaan NL, berprofesi sebagai kepala sekuriti di perusahaan PT Kreasi Jaya Adhikarya (KJA), grup dari PT Kuala Lumpur Kepong (KLK) Dumai.

Seperti dilansir media Globalriau.com, berbagai upaya konfirmasi guna kebenaran dan keseimbangan berita diupayakan awak media. Melalui sambungan seluler dengan nomor 0812 7555 XXXX karyawan berinisial ZH itu hanya menjawab tidak tahu terkait kabar yang sudah beredar.

"Saya tidak tahu-menau soal itu," singkatnya sembari mengakhiri panggilan telephone karena mengaku lagi sibuk bekerja.

Hasil investigasi beberapa rekan awak media, bahwa dugaan ada pembungkaman agar tidak muncul lagi dipermukaan terkait pemberitaan yang menimpa Presiden Direktur PT KLK tersebut.

Dugaan kuat, NL tidak mau bernasib sama dengan rekan senegaranya yang pernah diusir dari Kota Dumai terkait penghinaan bendera merah putih beberapa tahun yang lalu. NL bersama bawahannya ZH yang diduga kuat memberikan sejumlah uang yang berjumlah fantastis ini, ternyata tidak membuahkan hasil.

Seperti diberitakan media Infestigasi.com (26/11), informasi yang di peroleh dari ZH, diduga mengucurkan dana ratusan juta kepada beberapa pihak. Setelah tiga pekan dana bergulir, seorang rekan mendatangi awak redaksi pada hari Sabtu, 23 November 2019 dan menceritakan kronologis aliran dana kebeberapa pihak yang diduga dilakukan oleh ZH.

Dilanjutkannya, awak redaksi kemudian berkordinasi dengan rekan seprofesinya, Media Online Riauperistiwa.com, untuk mengungkap kasus tersebut.Setelah berita diterbitkan, Presdir PT KLK NL, terkesan panik dan risau membaca berita yang terbit. Beberapa pihak mendesak agar berita yang terbit dihapus, namun pemilik media masih berpikir-pikir.

Ketika pernah dikonfirmasi suami FS yang berinisial RY, terkait pasca adanya dugaan suap kebeberapa oknum, RY tidak dapat memberikan tanggapan dan seakan akan tidak ingin membicarakan kembali perihal tersebut.

“Pada intinya kami sekeluarga sudah pasrahkan semua kepada Tuhan. Biarlah Tuhan, hakim yang paling adil dan aku mau tenang,” ungkap RY.

Sejak berita diterbitkan, awak media masih ingin menggali informasi lebih dalam terkait dugaan suap Bos PT KLK kebeberapa pihak oknum. (tim)

Editor: Edriwan

TerPopuler