Diunggah di Media Sosial, Orang Pertama Pipis di Jalan Tol Japek Harusnya dapat Rekor MURI

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Diunggah di Media Sosial, Orang Pertama Pipis di Jalan Tol Japek Harusnya dapat Rekor MURI

Minggu, 22 Desember 2019, 9:05 AM

Jakarta (PantauNews.co.id) - Jalan tol layang Jakarta-Cikampek atau yang sering disebut sebagai Tol Japek memang baru sekitar sepekan diresmikan oleh pemerintah.

Meski begitu, ada beberapa hal yang disorot masyarakat terkait tol yang memiliki panjang 36,84 kilometer yang menghubungan Jakarta dengan Cikampek di Jawa Barat.

Salah satu yang paling sering dibahas tentu saja adalah permukaannya yang dianggap oleh banyak warga yang pernah mencoba melewatinya, bergelombang.

Namun, sebagai tol baru, ternyata juga terdapat sisi-sisi unik yang pernah terpantau di tol layang tersebut, salah satunya seperti yang satu ini.

Seorang pengguna jalan tol tersebut mengunggah di media sosial Facebook, seorang pemobil yang dengan sengaja buang air kecil di tepi jalan tol.

"Orang Indonesia 1 yang pipis di tol layang japek, harusnya dapet rekor MURI nih wkwkwkwk.
Jadi pipislah dulu sebelum naik tol layang takutnya macet bwaanggg gimana kalo emak-emak? hiiiiii," begitu tulis pengguna akun Facebook Gondrink dalam unggahannya.

Dalam video yang diunggahnya pada Sabtu (21/12/2019) kemarin itu, terlihat seorang pria paruh baya keluar dari sebuah mobil merek Mitsubishi dan buang air kecil di tepi jalan tol.

Faktanya, Tol layang Japek ini memang tak memiliki rest area yang memungkinkan pengemudi  menepi jika ada yang kebelet buang air.

Ketika dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan memang tak akan ada rest area karena panjangnya hanya 36 kilometer dan bisa dilalui dalam 30 menit.

Ia juga mengatakan dalam keterangannya pada awak media, bahwa dtak adanya rest area pada area jalan tol layang tersebut untuk mencegah kemacetan tidak perlu akibat disalahgunakan pengguna jalan untuk ber-swafoto atau selfie.

Sumber: Suara.com
Editor  : Redaksi

TerPopuler