Dua Orang Laka Kerja di PT MSSP Dumai Alami Luka Bakar

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Dua Orang Laka Kerja di PT MSSP Dumai Alami Luka Bakar

Sabtu, 14 Desember 2019, 2:11 AM
Foto: Ilustrasi (Net)

Dumai (PantauNews.co.id) – Dua orang karyawan PT MSSP (Meridan Surya Sejati Plantation) di Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, mengalami luka bakar akibat ledakan HP Boiler di pabrik PKS. Kecelakaan kerja dialami dua orang karyawan ini terjadi pada Kamis (12/12/2019) kemarin.

Kedua korban adalah Irfan Tomi (29) warga Kelurahan Ratu Sima Kecamatan Dumai Selatan dan Winarto (29) Jalan Sunan Kalijaga, Purnama, Dumai Barat, Kota Dumai. Keduanya mengalami luka bakar akibat ledakan saat di perintahkan memperbaiki HP Boiler yang tengah tidak berfungsi lokasi industri PT MSSP.

Irfan Tomi mengalami luka bakar di bagian tangan dan lutut sedangkan rekannya Winarto mengalami luka bakar di bagian wajah dan tangan.

Kapolsek Sungai Sembilan Iptu Iskandar dikofirmasi, Jumat (13/12/2019) membenarkan adanya kecelakaan kerja yang terjadi di PT Meridan Surya Sejati Plantation (MSSP). Ia mengatakan ada berjumlah dua orang karyawan menjadi korban luka bakar dari ledakan HP Boiler dan kini sedang menjalani penanganan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai.

“Korban mengalami luka bakar, seberapa berat lukanya belum dapat dipastikan karena masih ditangani, dan kami (Polsek Sungai Sembilan) masih mendalami kejadian kecelakaan kerja ini,” ujar Iptu Iskandar.

Kronologis yang berhasil dirangkum menyebutkan, kecelakaan kerja itu terjadi Kamis (12/12/2019) kemarin sekira pukul 17.30 WIB, saat kedua korban mendapat perintah untuk memperbaiki HP Boiler dikarenakan ada trouble yang menyebabkan HP Boiler tidak berfungsi.

Setelah mendapat perintah tersebut kedua korban langsung memperbaikinya, saat mencoba untuk memainkan HP Boiler dengan cara di pompa, tiba tiba api keluar dari lubang corong boiler menyusul ledakan hingga naas mengenai kedua pekerja yang menjadi korban.

Pasca kejadian korban langsung di larikan ke RSUD Dumai untuk menjalani perawatan yang intensif.

Hingga saat ini, Pihak PT MSSP belum memberikan keterangan dan penjelasan terkait peristiwa fakta kecelakaan kerja di anak perusahan dari First Resources Group itu.

Humas PT. MSSP Dumai, Asmadi belum berhasil dikonfirmasi melalui sambungan selulernya. Upaya konfirmasi juga dilakukan melalui kontak What App nya juga belum dijawab.

Terpisah, Corporate Communications Manager PT. MSSP, di Pekanbaru, Indah Permata Soegyarto di informasi terkait laka kerja tersebut mengatakan akan mengecek terlebih dahulu ke lapangan.

“Saya sedang cek dulu ya,” singkatnya.

Sumber : Infowarta.com
Editor   : Redaksi

TerPopuler