Reses Hari Kedua, Roni Ganda Bakara Pilih Jaring Aspirasi didekat Kediamannya

Reses Hari Kedua, Roni Ganda Bakara Pilih Jaring Aspirasi didekat Kediamannya

Minggu, 15 Desember 2019, 10:18 PM

Dumai (PantauNews.co.id) – Reses kedua dalam Masa Persidangan I Tahun 2019, Anggota DPRD Dumai Roni Ganda Bakara  A.Md serap aspirasi di RT 04 Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Dumai Selatan. Kegiatan reses politisi dan juga sekaligus Bendahara Umum DPC Demokrat Dumai ini juga didampingi oleh Ketua Harian DPC Demokrat, Dadiyono Gunarkan dan Anggota DPRD Dumai Supriyanto.

Bertempat berlangsung kegiatan dikediaman Ketua RT 04 Mekar Sari, Sabtu sore (14/12/2019), reses kedua yang dilakukan politisi yang berdarah Batak ini juga dihadiri hampir seluruh berbagai latar belakang suku dimasyarakat.

Dalam kata sambutan Ketua RT 04 Imtihan yang juga didampingi Sekretaris Kelurahan Mekar Sari Arif mengatakan, Roni Ganda Bakara adalah satu satunya anggota DPRD yang berasal dari Kelurahan Mekar Sari semenjak pemilihan legislatif di Kota Dumai.

“Sosok Bapak Roni Ganda Bakara sudah tidak asing dikalangan masyarakat Mekar Sari. Selain kedermawannya, beliau juga ramah kepada masyarakat,” ungkap Imtihan.


Kembali kepada kontituen, anak keempat dari Anggota DPRD Dumai 2009-2014 Sabar Bakara ini juga meminta kepada masyarakat didalam sambutannya, untuk tidak kaku dan sungkan apabila ada yang ingin disampaikan kepadanya.


“Nomor telepon saya online setiap saat. Saya tidak akan pernah bilang tidak ada, padahal saya ada di rumah,”ungkap politisi senior Demokrat Dumai tersebut.

Roni juga menyampaikan bahwa tidak ada pemisahan antara rakyat dan wakil rakyat. Sebagai wakil rakyat, sudah sepantasnya dekat dan mampu mendengarkan aspirasi masyarakat dan menggiringinya serta diperjuangkan nantinya agar terwujud sebuah harapan.

“Mungkin setahun yang lalu, saya datang kunjungan dan bahkan gedor rumah Bapak/ibu untuk meminta doa dan dukungan. Terima kasih saya terpilih sebagai Anggota DPRD Dumai, dan reses ini  adalah kembalinya kami (Anggota DPRD) ditengah tengah masyarakat untuk menjaring aspirasi,” papar Roni.

Pantauan dilapangan, terlihat antusias masyarakat mengikuti prosesi reses perdana semenjak dilantiknya Roni Ganda Bakara hampir empat bulan yang lalu sebagai Anggota DPRD Dumai. Salah satu masyarakat menyampaikan bahwa minimnya serapan aspirasi selama ini di Kelurahan Mekar Sari.

Masyarakat yang hadir hampir mewakili 12 RT yang ada di Kelurahan Mekar Sari ini juga meminta keterwakilan Roni Ganda Bakara diparlemen nantinya dapat menjadi penyambung lidah masyarakat.

“Mohon kepada Bapak Roni, dibantu realisasi pembangunan di Jalan M.Nur. Kondisinya belum pernah tersentuh APBD,” ungkap salah satu masyarakat .
Setelah mendengar beberapa aspirasi masyarakat, Roni berjanji akan segera merealisasikan secepatnya dan akan nantinya digiring di gedung parlemen Dumai.

“Mohon doa dan dukungannya Bapak/Ibu sekalian agar nantinya akan kita bawa dan kawal nantinya, agar aspirasi masyarakat dapat terealisasi. Mengenai anggaran pemerintah, kita memiliki prosedur dan proses. Saya akan koreksi kembali aspirasi masyarakat yang selama ini belum dapat direalisasikan dianggaran APBD Dumai,” pungkas Roni yang sontak tepuk tangan masyarakat.

Penulis: Edriwan 

TerPopuler