Gesa Peresmian Diakhir Tahun, Citimall Dumai Jangan Kejar Keuntungan Semata

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Gesa Peresmian Diakhir Tahun, Citimall Dumai Jangan Kejar Keuntungan Semata

Minggu, 22 Desember 2019, 3:24 AM
Foto: Istimewa (Net)
Dumai (PantauNews.co.id) – Pusat perbelanjaan modern terbesar dan terlengkap, Citimall Dumai yang resmi dibuka oleh Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS Msi pada Kamis (19/12) dengan menempati bangunan tiga lantai dengan luas sebesar 23.215 m2.

Bangunan Citimall yang berdiri megah stategis ditengah tengah pusat keramaian Kota Dumai, sebelumnya bangunan Dumai Square yang batal dilanjutkan pembangunannya.

Citimall Dumai merupakan mall ke-17 yang menggunakan brand Citimall, setelah Citimall Sampit, Ketapang, Kuala Kapuas, Pangkalanbun, Sukabumi, Cianjur, Baturaja, Lahat, Prabumulih, dan Gorontalo.

Pembangunan Citimall Dumai yang sejak setahun lalu pada Desember 2018 dan berhasil rampung pada akhir Desember 2019. Waalupun pembangunan belum rampung, pihak managemen pusat pembelanjaan modern yang dibawah naungan PT Nirvana Wastu Pratama (NWP) Retail tetap melakukan peresmian atau opening.

Peresmian beberapa tenant tenant Citimall antara lain, Matahari Department Store, CFC, Mokko, Roti O’, KHU Fashion, N Crapes, Tenten Bakery, Narojo Watch and Jewelry, dan juga Pesha Kosmetik, dan wahana bermain anak Fun World telah dilaksanakan peresmiannya, walaupun terlihat masih banyak para pekerja sibuk untuk mengesa perampungan pembangunan Citimall.

Investasi yang cukup besar dan tentunya akan mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Dumai. Investasi Citimall sebesar 200 Milliar nantinya, akan mendatangkan PAD hampir 1 Milliar yang akan dibayarkan kepada pemerintah Kota Dumai.

Ironisnya, opening yang diselenggarakan Citimall Dumai cukup menuai pro dan kontra. Bangunan yang belum rampung pembangunannya, terkesan dipaksakan untuk mengejar keuntungan semata. Terlihat banyak pengunjung berbondong bondong mendatangi untuk menyaksikan pusat perbelanjaan yang super mewah tersebut, namun tampak ada juga yang merasa kecewa.

Pantauan awak media, Sabtu malam (21/12/2019), masih tampak terlihat para pekerja sibuk bekerja, baik didalam maupun diluar bangunan. Para pekerja tampak sibuk bekerja siang dan malam dalam merampungkan pembangunan Citimall.

Seperti dikutip dari Monitorriau.com, “Setelah melalui proses konstruksi selama satu tahun, sejak bulan Desember tahun 2018, kami sangat bersyukur dan berbahagia bahwa pada hari ini kami sudah bisa membuka Citimall Dumai, yang merupakan pusat perbelanjaan ke-17 yang kami operasikan,” ujar Teges Prita Soraya, Head of Operating Properties NWP Retail, perusahaan induk pengelola Citimall Dumai.

Salah satu pengunjung Dedi Saputra mengungkapkan Sabtu (21/12/2019), apresiasi dengan keberadaan Citimall Dumai yang nantinya mampu menjadi destinasi pusat perbelanjaan yang terlengkap dan bahkan menjadi daya tarik bagi daerah lain untuk berkunjung ke Kota Dumai.

Namun Dedi sangat menyayangkan dengan peresmian Citimall Dumai yang belum rampung pembangunannya dan masih terlihat para pekerja Citimall masih sibuk merampungkan progres pembangunan.

“ Saya apresiasi sekali keberadaan Citimall di Kota Dumai. Tetapi sayang, bangunan belum rampung, tetapi dipaksakan diresmikan,” pungkas Dedi.

Penulis: Muzcaniago

Editor  : Edriwan

TerPopuler