Karang Taruna Peduli Lingkungan, Parlindungan: Ini Baru Gerakan Langkah Awal

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Karang Taruna Peduli Lingkungan, Parlindungan: Ini Baru Gerakan Langkah Awal

Sabtu, 21 Desember 2019, 9:42 PM

Dumai (PantauNews.co.id) – Kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan disepanjang Jalan Merdeka Baru, dimotori oleh Karang Taruna Teluk Binjai. Kegiatan yang berlangsung pada hari Sabtu pagi (21/12).

Gotong royong ini merupakan program rutinitas yang akan digerakkan oleh Karang Taruna Teluk Binjai untuk menyuarakan, mensosialisasikan serta mengajak kepada seluruh masyarakat agar lebih peduli lagi terhadap lingkungan.

Ketua Karang Taruna Teluk Binjai Parlindungan Manurung mengungkapkan, sebagai ormas yang dinaungi oleh sekelompok anak anak muda, nantinya dapat menjadi pelopor dalam menyukseskan program pemerintah.

Salah satu program Pemerintah Kota Dumai adalah Kotau, Kotamu dan Kota Kita Semua serta baru baru ini Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai gencar gencarnya mengkampanyekan ‘Anti Plastik’.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB,dihadiri oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai yang diwakili oleh Kepala Bidang Kebersihan Fachruddimas, Lurah Teluk Binjai, perwakilan Kecamatan Dumai Timur, Ketua LPMK beserta jajaran pengurusnya. Tampak juga Ketua Ketua RT Teluk Binjai seperti Ketua RT 07, RT 06 dan RT 20 mengukuti kegiatan yang digagas sekelompok pemuda tersebut.

“Semoga kegiatan gotong royong yang digagas oleh Karang Taruna Teluk Binjai dapat menjadi contoh bagi kita semua dalam ikut peduli tentang kebersihan. Saya harap kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk silahturahmi diantara kita,” ungkap Fachruddimas yang biasa kerap disapa Dimas.

Ditambahkan Ketua LPMK Teluk Binjai Ismail, menyampaikan bahwa LPMK akan mendukung penuh kegiatan kegiatan yang positif dari Karang Taruna dalam ikut menyukseskan program pemerintah Kota Dumai di Kelurahan Teluk Binjai.

“LPMK dan Karang Taruna Teluk Binjai akan bahu membahu dalam menyukseskan program pemerintah khususnya terkait kebersihan,” ujar Ismail yang baru baru ini dilantik sebagai Ketua LMPK Teluk Binjai.

Kegiatan gotong royong yang berlangsung dengan suasana penuh semangat dan keakraban ini, Parlindungan mengharapkan support dan dukungan dari pemerintah.

“Ini adalah gerakan langkah awal, Karang Taruna Teluk Binjai nantinya bersama mengandeng organisasi masyarakat lainnya untuk ikut menyusukeskan program pemerintah,” pungkas Parlindungan.

Penulis: Erwin Komeng

Editor : Edriwan 

TerPopuler