Kasatpol PP Ancam Potong Semua Bando di Pekanbaru

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Kasatpol PP Ancam Potong Semua Bando di Pekanbaru

Kamis, 12 Desember 2019, 8:53 PM

Pekanbaru (PantauNew.co.id) - Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru bakal memotong bando atau papan reklame yang melintang di jalan. Ada sembilan bando, tersebar di Kota Pekanbaru.

"Kalau memang itu yang disampaikan menyatakan untuk pemotongan diserahkan ke Satpol, kami siap. Jangankan satu, semua akan saya potong," kata Agus, Kamis (12/12/2019).

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Yuliarso dikonfirmasi soal bando menyebut sudah meminta anggota untuk mendata seluruh bando. Hal itu sesuai arahan Walikota Pekanbaru, Firdaus.

"Saya sudah perintahkan anggota untuk mendata seluruh bando yang berdiri di seluruh jalan di Pekanbaru. Sesuai arahan walikota," katanya.

Sampai saat ini pihaknya belum memiliki data bando berikut pemiliknya. Karena itu Dishub juga akan berkoordinasi dengan OPD lain salahsatunya Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru.

"Dishub belum punya data bando dan pemiliknya. Jadi masih akan dikoordinasikan dengan OPD lain dulu," kata Yuliarso.

Kata dia, Bando-bando tunggal atau yang berdiri sendiri bukan di atas JPO itu memang tidak berizin, Dishub akan menertibkannya secara bersama. Sebab untuk penegakan Peraturan Daerah ada di tim yustisi.

"Kalau memang tak berizin kita tertibkan secara bersama. Karena untuk penegakan Perdanya ada di tim Yustisi," jelas Yuliarso lagi.

Yuliarso menegaskan, jika dalam waktu dekat Dishub tidak mendapatkan data dan pemilik bando tunggal, maka untuk penegakan Perda akan dilakukan bersama.

"Kami mendata, kalau memang dalam waktu dekat tidak ada kami serahkan penegakan Perdanya ke tim yustisi," kata dia.

Sumber: Cakaplah.com

TerPopuler