Nita Ariani: Ikuti dan Teladani Nabi Muhammad

Nita Ariani: Ikuti dan Teladani Nabi Muhammad

Sabtu, 07 Desember 2019, 9:00 PM

Dumai(PantauNews.co.id) - Ns. Nita Ariani,S.Kep, M.Kep, PhD (Cand) menghadiri acara  Maulid Nabi yang berlangsung di Jalan Teratai Kelurahan Dumai Kota, pada  Kamis (28/11/2019) mulai jam 13 .00 bersama majlis Taklim beserta ibuk ibuk perwiritan Permata.

Acara peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat.

Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad. Peringatan Maulid Nabi pertama kali dilakukan oleh Raja Irbil (wilayah Irak sekarang), bernama Muzhaffaruddin Al-Kaukabri, pada awal abad ke 7 Hijriyah.

Hadir sebagai penceramah di kegiatan itu adalah Ustad Saridin dengan pencerahan tentang kebesaran Nabi  Muhammad SAW yang merupakan sosok seorang Pemimpin berjiwa besar rendah hati selalu memberikan contoh contoh yang terpuji sebagai pedoman hidup di dunia dan untuk bekal di akhirat kelak.

Dalam kesempatan itu Nita Aryani juga memberikan sedikit mativasi tentang makna dan spirit yang terkandung dalam peringatan Maulid Nabi tahun ini.

Sambutan hangat dan penuh antusias dari majis taklim dan warga sekitar yang hadir atas ungkapan yang di berikan Nita Ariani saat acara itu berlangsung.

" Kita berharap seluruh jamaah untuk selalu bisa mengikuti teladan Nabi Muhammad SAW dari kelahiran beliau, sampai beliau wafat. Dan kita mengharapkan dengan peringatan ini semua jemaah bisa meneladani Rasulullah SAW," ucap Nita.


Masyarakat Muslim di Indonesia umumnya menyambut Maulid Nabi dengan mengadakan perayaan-perayaan keagamaan seperti pembacaan shalawat nabi, pembacaan syair Barzanji dan pengajian.


Di akhir acara para jemaah yang hadir  turut  mendoakan  Nita Ariani dalam niatnya maju dalam pencalonan diri sebagai pemimpin Dumai di tahun 2020 agar sukses .

Penulis: Erwin Komeng



TerPopuler