Reses Perdana Roni Ganda Bakara Disambut Antusias Masyarakat Bukit Timah

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Reses Perdana Roni Ganda Bakara Disambut Antusias Masyarakat Bukit Timah

Sabtu, 14 Desember 2019, 11:42 PM

Dumai (PantauNews.co.id) – Memasuki masa persidangan yang pertama, Anggota DPRD Dumai Roni Ganda Bakara A.Md melaksanakan reses masa persidangan I tahun 2019 (September-Desember). Politisi muda dari Fraksi Demokrat tersebut, menyerap aspirasi warga Kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai Selatan, Jumat sore (13/12).
Anggota DPRD Dumai yang biasa akrab disapa Roni tersebut, melaksanakan reses perdana di RT 12 yang tepatnya di Jalan Abdul Rakhan KM 6 Jalan Istiqomah. Roni disambut antusias oleh masyarakat yang ikut menghadiri kegiatan rutin anggota legislatif yang dilaksanakan tiga kali selama setahun.
Kegiatan reses yang juga dihadiri Lurah Bukit Timah, Muhammad Ali Muhajirin dan beberapa tokoh masyarakat Bukit Timah ini untuk menyampaikan aspirasi, sejak terpilihnya Roni sebagai Anggota DPRD Kota Dumai. Menjabat sebagai Anggota DPRD Dumai selama hampir 4 bulan, terlihat Roni tidak sabar untuk mendengar keluh kesah masyarakat yang nantinya akan diperjuangkan di gedung parleemen.
Lurah Bukit Timah, Muhammad Ali Muhajirin menyampaikan dalam sambutannya, mengucapakan selamat terpilih kepada putra tempatan Kecamatan Dumai Selatan, Roni Ganda Bakara yang telah memilih kelurahan Bukit Timah sebagai tempat reses perdana.


“Semoga dengan kehadiran Bapak Roni Ganda Bakara sebagai anggota DPRD Dumai, dan nantinya dapat bersinergi dengan pemerintahan melalui Kelurahan Bukit Timah dengan beberapa persoalan persoalan yang menjadi keresahan dimasyarakat,” kata Lurah Bukit Timah yang disertai tepuk tangan oleh masyarakat.
Sebagai anggota DPRD yang terpilih pada Pileg 2019,Roni juga mengundang perangkat pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan stakeholder terkait dari dapil Dumai III, yakni Dumai Barat dan Dumai Selatan.
Salah satu dari masyarakat yang menyampaikan aspirasi, merasa bersyukur dengan terpilihnya Bapak Roni Ganda Bakara sebagai perwakilan masyarakat. Minimnya serapan aspirasi selama ini, masyarakat meyakini nantinya Roni mampu menjadi penyambung lidah masyarakat.
“Kami berharap kepada bapak Roni nantinya dapat mengatasi persoalan kondisi jalan dan air bersih yang berada di Kelurahan Bukit Timah. Ini yang menjadi persoalan krusial kami dimasyarakat,” ungkap Hutapea, warga RT 12 Bukit Timah.
Setelah mendengar rentetan aspirasi masyarakat, Roni menyampaikan apresiasi aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat terkait beberapa persoalan persoalan yang belum dapat terakomodir oleh Anggota DPRD sebelumnya.
“Saya siap menampung aspirasi masyarakat, DPRD bersama pemerintah nantinya akan berupaya memaksimalkan apa yang menjadi aspirasi dimasyarakat,“ papar Roni.
Roni juga meminta kepada masyarakat agar ikut peran aktif dalam mengawasi dan mendukung program pemerintah saat ini. “Jika ada yang ingin disampaikan nantinya, rumah saya terbuka untuk masyakat,” ungkapnya.
Selama menjabat hampir empat bulan, Roni juga telah banyak mendengar keluhan dari masyarakat terkait penerangan jalan. Lokasi reses perdana yang dipusatkan di Jalan Istiqomah ujung, dengan kondisi gelap gulita dan banyak warga takut keluar dimalam hari.
“Mudah mudahan dengan bantuan pribadi dari saya ini, masyarakat tidak perlu was was dan cemas apabila keluar dimalam hari,” pungkasnya.
Penulis: Edriwan

TerPopuler