Survei Pilkada 2020, PDIP Riau Gandeng Lembaga Indo Barometer

Media Informasi Publik Memantau dan Menyampaikan Dengan Data dan Fakta.

Survei Pilkada 2020, PDIP Riau Gandeng Lembaga Indo Barometer

Minggu, 22 Desember 2019, 11:56 PM

Pekanbaru (PantauNews.co.id) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Riau tidak mau asal-asalan mendukung calon kepala daerah yang akan maju pada Pilkada 2020. Oleh sebab itu, dalam waktu dekat, PDIP Riau akan melakukan survei untuk mengetahui popularitas dan elektabilitas para calon kepala daerah.

"Kita mau lihat tingkat popularitas dan elektabilitas tokoh yang maju Pilkada, terkhusus bagi bakal calon yang sudah mendaftar ke tim penjaringan kepala daerah PDIP Riau," ungkap Ketua DPD PDIP Riau, Haji Zukri Misran, baru-baru ini.

Dikatakan Wakil Ketua DPRD Riau ini, hasil survei menjadi pertimbangan kuat bagi PDIP untuk menentukan apakah calon akan diusung PDIP atau tidak.

"Survei ini sebagai bahan pertimbangan kita untuk memberikan dukungan. Kita tidak mau asal-asalan mendukung calon, sebab PDIP mau menang di Pilkada bukan hanya ikut-ikutan," katanya.

Ditanya tentang lembaga yang akan digandeng PDIP Riau untuk melakukan survei, ia menjawab lembaga Indo Barometer yang digawangi Muhammad Qodari.

"DPP PDIP ada merekomendasikan beberapa lembaga survei nasional untuk melakukan survei. Dan PDIP Riau berkemungkinan akan pakai Indo Barometer," jelas pria yang juga digadang-gadangkan sebagai calon Bupati Pelalawan ini.

Sumber: Cakaplah.com

TerPopuler