Tidak Miliki Ijazah Pasca Tamat 2017 Silam, Kapolres Bantu Masyarakat Kurang Mampu

Tidak Miliki Ijazah Pasca Tamat 2017 Silam, Kapolres Bantu Masyarakat Kurang Mampu

Minggu, 29 Desember 2019, 2:50 PM

Dumai (PantauNews.co.id)– Sejalan dengan Program Polri Promoter yaitu Profesional, Modern dan Tepercaya, seluruh Abdi Negara tampak berupaya mengimplementasikan program tersebut dengan sebaik-baiknya. Salah satunya AKBP Andri Ananta Yudhistira, SIK, MH, Kapolres Dumai di wilayah Kepolisian Daerah Riau.

AKBP Andri Ananta Yudhistira, SIK, MH yang telah mengemban tugas di Polres Dumai sejak September 2019 dinilai telah banyak melakukan inovasi dan program yang membuat masyarakat bangga atas kepemimpinannya. Salah satunya melalui kegiatan Polres Dumai BeSeMaI yakni Berbagi Sedekah Bersama Peduli.

Melalui kegiatan Polres Dumai BeSeMaI, Kapolres Dumai bersama Kasat Binmas Polres Dumai AKP Rachmat M Salihi, SIK, MH kerap kali memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Pada Sabtu (28/12/2019) siang, Kapolres Dumai bersama Kasat Binmas Polres Dumai dan Anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polres Dumai mengunjungi sebuah rumah di Kelurahan Bagan Besar Kecamatan Bukit Kapur. Dengan membawa sejumlah bantuan berupa sembako, Kapolres tampak mengunjungi sebuah rumah yang berdiri di atas tanah dengan status menumpang dan berdindingkan terpal.

Rumah tersebut merupakan rumah seorang Alumni SMK Taruna Persada Tahun 2017 lalu yang bernama Husnul Khotimah yang tinggal bersama seorang Ibu dan 3 (tiga) orang adiknya.

Husnul Khotimah meski telah menyelesaikan Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruannya sejak tahun 2017 silam, dirinya masih belum memiliki ijazah. Sebab, masih adanya hutang piutang pembayaran biaya sekolah.

Hal tersebut yang membuat Kapolres Dumai merasa terpanggil untuk mengunjungi Husnul Khotimah dan memberikan bantuan.

Terhadap Husnul Khotimah, Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH berpesan untuk senantiasa semangat dan jangan pernah berputus asa.

“Meski menghadapi berbagai keterbatasan, tetaplah semangat dan jangan pernah berputus asa. Polres Dumai siap membantu dalam berkoordinasi terkait pengambilan Ijazah Husnul Khotimah di SMK Taruna Persada,” ungkap Kapolres Dumai.

Mendapati bantuan dari Kapolres Dumai dan rombongan, Ibunda Husnul Khotimah, Misni Nurcahaya sangat berterimakasih dan tak henti-hentinya bersyukur.

“Terimakasih kepada bapak Kapolres Dumai dan rombongan yang telah peduli dan menyempatkan diri hadir untuk memberikan bantuan. Dan tentunya terimakasih karena telah peduli terhadap Husnul Khotimah. Selain selalu sigap melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat, Kapolres Dumai juga sigap membantu masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Misni Nurcahaya penuh haru.

Pantauan di lapangan, Kapolres Dumai bersama Kasat Binmas Polres Dumai, Anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polres Dumai dan rombongan hadir dengan membawa bantuan berupa sembako sembari menyapa seluruh warga di daerah sekitar dan berbincang bersama seluruh anggota keluarga Ibu Misni Nurcahaya.

Sumber: Rilis Humas Polres Dumai
Editor  : Pepen Prengky

TerPopuler