Bersihkan Kolam Minyak SPBU, Pekerja Asal Pekanbaru Meninggal di Inhu

Bersihkan Kolam Minyak SPBU, Pekerja Asal Pekanbaru Meninggal di Inhu

Senin, 27 Januari 2020, 9:33 PM
Foto: Ilustrasi (Net)
Rengat (PantauNews.co.id) - Seorang warga asal Pekanbaru yang bekerja membersihkan kolam minyak di SPBU Batu Gajah Air Molek, Kecamatan Pasir Penyu, Indragiri Hulu, Riau tewas.

Pekerja tersebut diketahui bernama Qodrisno (24) adalah Warga Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK, saat dikonfirmasi melalui Ps Paur Humas Polres Inhu Aipda Misra, membenarkan adanya kejadian kecelakaan kerja di SPBU Batu Gajah Air Molek.

"Korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Indrasari untuk proses visum," kata Misran, Senin (27/01/2020).

Menurut mantan Bhabinkamtibmas Pematang Reba Polsek Rengat Barat ini, peristiwa tersebut berawal saat korban membersihkan kolam minyak Pertalite di SPBU Batu Gajah bersama rekannya.

Saat itu, yang pertama turun ke dalam kolam itu adalah Aldi Noflizar (21), namun yang bersangkutan sanggup berada di dalam karena bau minyak yang begitu kuat sehingga Aldi berteriak minta bantuan kepada korban untuk ditarik ke atas.

Sesampai di atas Aldi tidak sadarkan diri sehingga korban turun sendiri ke bawah. Namun naas bagi Qodrisno, sesampai di dalam kolom dia langung lemas dan tidak bisa bernapas dan diketahui meninggal dunia di dalam kolam.

"Karena lokasi kerja masih berbau minyak Pertalite sehingga untuk membantu korban menunggu Tim Kantor PBD Kab Inhu," paparnya.

Sekitar pukul 12.10 WIB, Tim KPBD Inhu sampai di lokasi dan langsung turun ke dalam kolam untuk melakukan evakuasi korban.

"Selanjutnya, korban dibawa Tim KPBD Inhu dan Petugas Kepolisian Polsek Pasir Penyu ke Rumah Sakit Umum Indra Sari Pematang Reba guna dilakukan visum," ujarnya.

Untuk proses penyelidikan, selanjutnya, Polisi mendatangi TKP dan meminta keterangan saksi, memasang police line di sekitar TKP.

Sumber: Cakaplah.com

TerPopuler