Bupati Rohil Terkesima, Kawasan Hutan Kota yang Disulap Jadi Tempat Wisata

Bupati Rohil Terkesima, Kawasan Hutan Kota yang Disulap Jadi Tempat Wisata

Selasa, 28 Januari 2020, 3:23 AM

Rohil (PanatauNews.co.id) - Pemerintah daerah Rokan Hilir (Rohil) membangun hutan kota di lokasi yang strategis, di pinggir jalan Kecamatan Batu Lima Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Bangko.

Bupati Rohil H Suyatno AMp meninjau kondisi terkini dari Hutan Kota yang telah dibersihkan di beberapa bagian, Senin (27/01/2020) siang.

Turut mendampingi Bupati, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Suwandi SSos, Camat Bangko Rijalul Fikri dan Datuk Penghulu di Kecamatan Bangko, sejumlah Kepala OPD, dan undangan.

Berjalan kaki bupati menuju ke bagian tengah dari hutan kota, tampak sudah terdapat danau buatan yang dilengkapi jembatan kayu seadanya.

“Ini indah, apresiasi dan terimakasih kepada DLH yang hari ini mengundang di tempat yang sebelumnya tak pernah dikunjungi sama sekali, ini sangat luar biasa, saya terkesima melihat kawasan hutan yang sudah dipoles bertahap,” kata bupati.

Lokasi itu akan menjadi tempat wisata baru, yang perlu dilengkapi berbagai fasilitas seperti wahana permainan anak. Selain itu perlu segera masuk akses listrik, di depan akan dibuatkan air mancur, dilengkapi lampu sorot, rumah taman, serta tulisan besar bertuliskan

“Selamat Datang di Hutan Kota Bagansiapiapi’, tambahnya.

Sumber: Haluanriau.co

Editor: Redaksi

TerPopuler