Enam Mahasiswa Riau di Wuhan Selamat dari Virus Corona

Enam Mahasiswa Riau di Wuhan Selamat dari Virus Corona

Selasa, 28 Januari 2020, 3:01 AM

Jakarta (PantauNews.co.id) - Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau di Jakarta, Erisman Yahya memberikan penjelasan mengenai kondisi enam mahasiswa asal Riau, yang terjebak di Kota Wuhan, China.

Dapat dijelaskan bahwa saat ini, kondisi keenam orang tersebut terpantau dalam kondisi sehat dan tidak ada yang terinfeksi virus Corona.

"Untuk mengetahui kondisi mahasiswa asal Riau, saya langsung komunikasi dengan anggota Komisi I DPR RI, Saiful Tamliha. Beliau menyampaikan bahwa saat ini kondisi mahasiswa Riau, dalam kondisi sehat," kata Erisman melalui pesan tertulis yang diterima VIVAnews, Senin malam (27/01/2020).

Saiful Tamliha adalah anggota Komisi I DPR yang juga membidangi masalah luar negeri. Kementerian Luar Negeri juga bagian dari mitra kerjanya. Sehingga, informasi yang berkaitan dengan kondisi mahasiswa asal Riau yang ada di Wuhan, saat ini dapat diketahui dengan jelas.

Disebutkan juga bahwa keenam mahasiswa itu, kini berada dalam asrama dan diawasi oleh pihak rektor masing-masing.

Saat ini, tidak ada satu negara pun yang dapat melakukan evakuasi terhadap warganya yang ada di Wuhan.

Pemerintah setempat tidak ingin mengambil risiko, sehingga memberlakukan penutupan akses masuk maupun keluar dari wilayah Ibu Kota Tiongkok tersebut.

Sumber: Vivanews.com

TerPopuler