Gelar Deklarasi Janji Kinerja 2020, Karutan Dumai Teken Pakta Integritas

Gelar Deklarasi Janji Kinerja 2020, Karutan Dumai Teken Pakta Integritas

Kamis, 30 Januari 2020, 3:11 AM

Dumai (PantauNews.co.id) – Sudah menjadi tradisi di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dalam beberapa tahun terakhir, ketika mengawali tahun yang baru untuk memulainya dengan mengikrarkan janji kinerja.

Untuk edisi tahun 2020 ini, sesuai dengan arahan Sekretaris Jenderal, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkumham terkhusus Rumah Tahanan Kelas IIB Dumai siap mendeklarasikan janji kinerja dan sekaligus Apel pagi, pada Rabu  (29/01/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kepala Rutan Klas IIB Dumai, Yusup Gunawan A.Md.IP SH MH mengatakan kegiatan deklarasi bersama-sama mengukuhkan komitmen melalui ‘Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020’ yang dilaksanakan di Halaman Aula Rutan Dumai.

“Saya minta Janji Kinerja ini bukan hanya sekedar diucapkan, melainkan harus segera diimplementasikan dalam perjalanan kita berkinerja sepanjang tahun 2020 untuk mewujudkan menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dalam melayani ,” ujarnya dalam sambutannya.

Karutan Dumai yang juga didampingi Plt Kepala Pengaman Rutan Agung Maulana mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah dalam rangkaian pakta integritas, piagam pencanangan ZI, dan komitmen bersama pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Rumah Tahanan Klas IIB Dumai.

Kegiatan yang dihadiri oleh Pemerintah Kota Dumai yang diwakili Staf Ahli Fauzi Efrizal, Polres Dumai, Dandim 0320/Dumai dan beberapa unsur Forkomfinda. Kegiatan yang berlangsung dengan hikmad ini bertujuan sebagai langkah awal dalam memperkokoh komitmen Rutan Dumai untuk mewujudkan WBK dan WBBM di Rutan Dumai.

Penandatangan komitmen bersama ditandatangani oleh Pejabat Eselon IV dan V bersama Kepala Rutan Kelas IIB Dumai. Karutan Dumai juga meminta semua pihak dapat bekerjasama dalam pembenahan yang dianggap masih kurang dalam segala hal.

“Mohon kerjasamanya semua pihak, semoga kegiatan ini sebagai langkah awal dan ikhtiar dalam mengemban tugas yang profesional, akuntabel, sinergi, transparan serta inovatif dalam melakukan setiap pembenahan,” pungkasnya.

Penulis: Aan Heru Saputra/ Erwin Komeng

Editor : Edriwan

TerPopuler