Lakukan Pembersihan Tumpahan CPO, Kamero Jelaskan Jumlah Minyak yang Tumpah

Lakukan Pembersihan Tumpahan CPO, Kamero Jelaskan Jumlah Minyak yang Tumpah

Rabu, 29 Januari 2020, 5:26 PM

Dumai (PantauNews.co.id) –  Kejadian tumpahan Crude Palm Oil (CPO) milik PT Sari Dumai Sejati (SDS) yang terjatuh kelaut yang akibat selang/hose putus saat transper ke kapal, Selasa (28/01/2020), Pihak Management PT SDS melalui Humas Kamero Bangun menyebutkan tindakan pembersihan sudah dilakukan.

Dengan berkerjasama dengan PT Pasific Indopalm Industries (PII) dan PT Inti Benua Perkasa (IBP), Kamero mengungkapkan telah memasang oil boom untuk pemblokiran agar minyak tidak menyebar ke area lain.

“Kita sudah melakukan tindakan pembersihan. Kami berkerjasama dengan PT PII dan IBP untuk memasang oil boom untuk pemblokiran minyak menyebar ke area lain,” jelas Kamero melalui rilisnya, Rabu (29/01/2020).

Tumpahan yang terjadi pada pukul 06.00 WIB, Kamero juga menjelaskan sudah melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Dumai denganm arahan serta petunjuk dari KSOP Dumai untuk melakukan tindakan merelokasi penyebaran minyak dan pembersihan.

Saat dikonfirmasi berapa besaran CPO yang tumpah ke laut, Kamero menyebutkan diperkirakan dan dikalkukasikan ada sekitar yang tumpah 500 liter.

“Jumlah minyak CPO yang tumpah 500 liter,” pungkas Kamero. (rls)

Penulis: Edriwan

TerPopuler