Pekan Depan, Dua Cawagub Mulai Sowan ke Anggota DPRD DKI

Pekan Depan, Dua Cawagub Mulai Sowan ke Anggota DPRD DKI

Kamis, 23 Januari 2020, 5:11 AM

Jakarta (PantauNews.co.id) - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M. Taufik menuturkan, pekan depan pihaknya bakal sowan ke seluruh Fraksi DPRD DKI untuk memperkenalkan calon wakil gubernur (Wagub) baru dari Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria.

"Mungkin minggu depan sudah mulai keliling-keliling lah (memperkenalkan Riza Patria ke DPRD)," kata Taufik di DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (22/01/2020).

Taufik menambahkan, Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan berjalan sendiri. "Ya masing-masing lah (perkenalana cawagubnya)," katanya.

Lebih lanjut, Taufik yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini mengungkapkan bahwa anggota DPRD DKI bakal menggelar Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) tata tertib (Tatib) pemilihan wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta pada 27 Januari 2020 mendatang.

Kemudian di tanggal 29 Januari, lanjutnya, DPRD melaksanakan pengesahan Tatib Wagub DKI pengganti Sandiaga Uno.

"Rapimgab 27, paripurna pengesahan tata tertib insyaallah 29 Januari," kata Taufik.

Seperti diketahui, Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyerahkan dua nama baru cawagub ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kedua cawagub baru itu adalah Nurmansjah Lubis dari PKS dan Ahmad Riza Patria dari Gerindra. Mereka menggeser cawagub sebelumnya dari PKS yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Setelah diterima, Anies pun mengklaim sudah menyerahkan surat usulan dua nama baru itu ke DPRD DKI.

Sumber: Sindonews.com

TerPopuler