Ratusan Mobil Dinas Pemprov Riau Masih Dikandangkan, Kondisinya Bikin Miris

Ratusan Mobil Dinas Pemprov Riau Masih Dikandangkan, Kondisinya Bikin Miris

Sabtu, 25 Januari 2020, 12:06 AM

Pekanbaru (PantauNews.co.id) - Ratusan mobil dinas milik beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Riau yang dikandangkan di areal kediaman Gubernur Riau jalan Diponegoro Pekanbaru sejak lebaran tahun lalu kini kondisinya sangat menyedihkan.

Awak media mencoba melihat dari dekat bagaimana kondisi mobil dinas tersebut, Jumat (24/01/2020). Hasilnya, diketahui sebagian besar kondisi mobil dalam kondisi tidak baik.

Tak hanya cat bodi mobil yang sudah kusam dan terkelupas akibat dibiarkan berpanas dan hujam berbulan-bulan, ban juga sudah kempes.

Selain itu ada kaca mobil yang sudah pecah. Tidak diketahui apakah pecah sebelum dikumpulkan di areal tersebut atau memang sudah rusak sejak di kantor OPD masing-masing.

Tak hanya itu, rerumputan di bagian kolong mobil juga mulai terlihat subur meski rumput di sekitarnya sudah terpangkas rapi.

Untuk diketahui, ratusan mobil dinas ini sudah berada di areal rumah dinas Gubernur Riau sejak sebelum lebaran Idul Fitri 2019 lalu agar pejabat tidak membawa mobil dinas ini untuk mudik lebaran.

Sebagian mobil yang lain sudah dikembalikan kepada OPD dan pejabat yang membutuhkan. Yang tersisa diduga karena belum bayar pajak.

Sumber: Cakaplah.com

TerPopuler