Survei Lembaga Nasional, Sang Petarung Muda Benny Akbar Masuk Bursa 3 Besar

Survei Lembaga Nasional, Sang Petarung Muda Benny Akbar Masuk Bursa 3 Besar

Rabu, 22 Januari 2020, 7:15 PM

Dumai (PantauNews.co.Id) – Pemilihan kepala daerah di Kota Dumai tinggal hitungan bulan, sejumlah partai politik kini sedang melakukan tahapan survei terhadap masing-masing kandidat yang telah mendaftar di partai politik tersebut. Para kandidat yang akan bertarungpun terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas mereka agar mendapat rekomendasi dari partai politik pemilik kursi di Parlemen Kota Dumai.

Benny Akbar, SH,MH,CLA nama lengkapnya. Berprofesi sebagai seorang Advokat, menjadi bagian dari pengabdiannya kepada masyarakat melalui Kantor Benny Akbar, SH, MH & Rekan. Lahir di Kota Dumai 40 tahun yang silam, kini sang advokat bertekad meningkatkan pengabdiannya kepada masyarakat Kota Dumai sebagai calon Walikota Dumai periode 2021-2026 mendatang.

Aktif diberbagai organisasi kemasyarakatan membuat sosok Benny Akbar dikenal luas oleh berbagai kalangan masyarakat.

‘Petarung Muda’, julukan yang disematkan kepadanya membuat masyarakat Dumai terutama kaum milenial begitu antusias memberikan dukungan. Meski pernah gagal di Pemilu Legislatif tahun 2019 lalu, tidak membuat ciut nyali Benny Akbar untuk kembali bertarung di Pilkada Kota Dumai, bahkan tekadnya semakin kuat.

“Saya terjun ke ranah politik untuk memperjuangkan hak-hak publik, bukan soal haus jabatan maupun menumpuk kekayaan. Dengan Bismillah, saya akan menjemput amanah,” ujarnya saat diwawancara oleh Pantaunews.co.id.

Silahturahmi yang dilakukan Benny Akbar di berbagai lapisan masyarakat, memberikan hasil yang positif terhadap elektabilitas dan popularitasnya. Hasil survei tahap pertama dari salah satu lembaga survei nasional menunjukkan nama Benny Akbar masuk dalam tiga besar calon kuat dalam pemilihan walikota dan Wakil walikota mendatang.

“Data survei ini dipaparkan oleh salah satu partai politik yang ada di Kota Dumai dengan menggandeng salah satu lembaga survei nasional yang memiliki tingkat akurasi tinggi terhadap hasil surveinya, kesimpulannya kita masuk dalam tiga besar” sambung Benny Akbar.

Melihat hasil survei yang mengejutkan ini bahkan diluar ekspektasinya, Benny Akbar semakin optimis untuk meraih ‘tiket’ maju dalam pemilukada nanti. Tekad beliau semakin kuat untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitasnya guna meraih kepercayaan partai politik yang akan mengusungnya dan meraih simpati masyarakat Dumai untuk membangun Kota Dumai menjadi lebih baik lagi sesuai dengan visi dan misinya.

Disinggung soal pasangannya dalam pemilukada nanti, Benny Akbar siap digandengkan dengan bakal calon lain yang memiliki chemistry yang sama dengannya.

“Komunikasi intens terus kita lakukan dengan partai dan para kandidat sehingga diharapkan dalam waktu dekat terbangun chemistry yang sama sesuai dengan visi dan misi kita dalam membangun Kota Dumai ini kedepannya menjadi lebih baik lagi” lanjut Benny Akbar.

Penulis: Pepen Prengky

TerPopuler