Beredar Akun Palsu Pejabat, Warga Pekanbaru Diminta Berhati-hati

Beredar Akun Palsu Pejabat, Warga Pekanbaru Diminta Berhati-hati

Senin, 24 Februari 2020, 9:06 PM

Pekanbaru (PantauNews.co.id) - Warga Kota Pekanbaru diminta untuk berhati-hati. Pasalnya, ada akun media sosial (Medsos) pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dipalsukan.

Sebelumnya, ada beberapa pejabat yang akunnya dibajak. Bahkan, akun WhatsApp milik Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT pernah dibajak orang tidak bertanggung jawab.

Hari ini, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kota Pekanbaru menemukan ada dua akun palsu mengatasnamakan pejabat.

"Ada dua akun palsu di Facebook mengaku sebagai Zulfi Ijum (Lurah Air Hitam) dan Jasrul Hanip (Sekretaris Kecamatan Rumbai)," kata Kepala Diskominfosantik Kota Pekanbaru melalui Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Mawardi, Senin (24/02/2020).

Ada dugaan kedua akun palsu ini jadi media untuk melakukan penipuan. Kedua akun ini melakukan percakapan lewat messenger. "Kami imbau waspadai kedua akun yang mengatasnamakan lurah dan sekcam," kata dia.

Mawardi menjelaskan, kedua aku itu baru dibuat oleh seseorang. "Keduanya akun baru, tapi palsu. Namanya saja berbeda dengan akun aslinya," jelasnya.

Mawardi mengingatkan agar masyarakat abaikan akun tersebut. Apabila saat akun itu meminta pertemanan atau mengajak komunikasi.

"Abaikan saja karena kedua akun itu palsu," tegasnya.

Sumber: Cakaplah.com

Editor: Redaksi

TerPopuler