Didampingi Reses oleh Balon Wawako, Hardianto: Nita Kapasitas Sebagai Kader Gerindra

Didampingi Reses oleh Balon Wawako, Hardianto: Nita Kapasitas Sebagai Kader Gerindra

Selasa, 25 Februari 2020, 4:20 AM

Dumai (PantauNews.co.id) – Anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Gerindra, Hardianto SE mulai merealisasikan jadwal turun ke masyarakat terutama konstituen di daerah pemilihannya.

Dalam kegiatan reses atau jaring aspirasi, Hardianto yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau gandeng Barisan Emak Emak Militan Dumai (BEMD).

Hardianto yang asli putra kelahiran Kota Dumai, jemput aspirasi di daerah pemilihannya Dumai, Bengkalis dan Kepulauan Meranti, melaksanakan kegiatan reses di Kota Dumai sekaligus di 4 kelurahan dalam satu hari, Senin (24/02/2020).

Hardianto dalam sambutan resesnya yang pertama di Kelurahan Simpang Tetap Darul Ichsan (STDI), Kecamatan Dumai Barat, bahwa resesnya dengan menggandeng Nita Ariani S.Kep, Ns, M.Kep, PhD (Cand), bukan sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Dumai 2020-2025.

“Nita Ariani hadir kapasitas sebagai kader Gerindra dan saya sendiri meminta untuk mendampingi dalam kegiatan reses di Kota Dumai, bukan memfasilitasi untuk berkampanye,” kata Sekretaris DPD Gerindra Riau dalam sambutannya.

Setelah dari Kelurahan STDI, Hardianto yang biasa kerap disapa Anto melanjutkan Reses keduanya di Kelurahan Datuk Laksamana. Kedatangan Anggota DPRD Riau ke Kota Dumai yang pernah menjadi Calon Wakil Gubernur Riau 2018-2023 berpasangan dengan Lukman Edi, disambut antusias masyarakat.

Ketika menjabat, Hardianto sempat menggagas solusi mengatasi persoalan banjir di Kota Dumai. Saai itu, ia menjabat sebagai Ketua Komisi IV membidangi infrastruktur. Karena mengikuti pencalonannya sebagai Cawagub Riau dan harus di PAW dengan terpilihnya Syamsur – Edi Natar sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih.

“Ada dua persoalan penyebab banjir di Kota Dumai yakni air pasang keling dan curah hujan yang tinggi. Ada kemungkinan penurunan permukaan darat dibandingkan permukaan laut,” imbuh Hardianto.

Lanjutnya, dulu ketika dia masih kecil ada 2 kali musim pasang keling, tetapi saat ini sebulan mau 2 kali dalam sebulan.

Kegiatan yang diikuti oleh rombongan BEMD yang diketuai Nita Ariani ini tampak fokus mendampingi reses hingga selesai. Nita mengucapkan terima kasih kepada pihak kelurahan yang sudi memfasilitasi kegiatan reses.

“Saya berdiri disini sebagai kader Gerindra dan bukan sebagai kapasitas Bakal Calon Wakil Walikota Dumai,” ujar Balon Wawako Dumai 2020-2025 yang akrab disapa Mak Nita.

Penulis: Erwin Komeng

Editor: Edriwan  

TerPopuler