Dukung Program K3 2020, PT SDS Gelar Kegiatan Donor Darah

Dukung Program K3 2020, PT SDS Gelar Kegiatan Donor Darah

Rabu, 19 Februari 2020, 6:48 PM

Dumai ( PantauNews.co.id) - PT Sari Dumai Sejati (SDS) grup Apical yang beroperasi di Kota Dumai, mendukung program dalam rangka pelaksanaan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) 2020 yang dicanangkan se-Kementerian Tenaga Kerja.

Dengan menggelar kegiatan donor darah, aksi sosial tersebut bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Dumai. Berlangsung selama dua hari dari tanggal 12 - 13 Februari 2020 di lingkungan PT SDS, berhasil mengumpulkan 96 kantong darah.

Program K3 telah dilaksanakan selama kurun 50 tahun dan bertujuan untuk dapat menghadapi tantangan dunia ketenagakerjaan yang makin kompleks. Semua pihak diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan K3 dengan mengedepankan prinsip nihil kecelakaan dan peningkatan produktivitas.

Michael Jeffrey, Staf Apical menyebutkan akan terus mengingatkan para karyawan dan pekerja agar menjalankan budaya K3. Kegiatan ini akan menjadi program rutinitas dan terjadwal selama 6 bulan sekali.

"Memperingati Hari K3, kegiatan donor darah dapat menumbuhkan jiwa sosial atau kepedulian kepada sesama," Michael Jeffrey

“Kehadiran Apical Dumai selalu terdepan mendukung program K3, membantu mentransformasi paradigma sosial, khususnya di Kecamatan Sungai Sembilan tentang kesadaran pentingnya bekerja dengan kehati-hatian agar sehat dan selamat dalam bekerja," ungkap Kamero Bangun, Manager Humas Apical Dumai, Rabu (19/02/2020).

Kamero menambahkan, melalui program donor darah ini, PMI mendapatkan database untuk golongan darah yang dapat digunakan apabila ada kebutuhan darah mendesak.

Pentingnya pencanangan Hari K3 memberikan tentang pentingnya kesadaran kecelakaan kerja tidak hanya menyebabkan kematian, kerugian materi, moril dan pencemaran lingkungan. Lanjutnya, juga dapat mempengaruhi produktivitas dan kesejahteraan masyarakatn serta mempengaruhi indeks pembangunan manusia (IPM) dan indeks pembangunan ketenagakerjaan (IPK).

“Melalui kegiatan ini, para karyawan dan pekerja memahami bahwa Apical Dumai menanggapi upaya ini secara serius,” pungkas Kamero.

Penulis: Erwin Komeng

Editor : Dedi Saputra

TerPopuler