Ini Saran Lo Kheng Hong Saat Harga Saham Jatuh

Ini Saran Lo Kheng Hong Saat Harga Saham Jatuh

Jumat, 28 Februari 2020, 10:01 PM

Jakarta (PantauNews.co.id) - Investor kawakan Lo Kheng Hong tak risau dengan kejatuhan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kemarin, Kamis (27/02/2020).

Alih-alih panik, Lo Kheng Hong justru tengah asyik menikmati wisata di Cirebon dan Kuningan, Jawa Barat, di saat bursa saham merah membara.

Seperti diketahui, IHSG kemarin terjun bebas. Dibuka di posisi 5680,44, IHSG merosot sejak sesi pertama perdagangan. Hingga sesi pertama berakhir, IHSG jatuh di posisi 5.539,38

Lalu, apa pesan Lo Kheng Hong untuk para investor saham menghadapi anjloknya harga saham seperti sekarang ini?

Jawabannya sederhana. "Invest in bad times and sell in good times," ujar Lo Kheng Hong. "And you will be rich," lanjutnya.

Selain faktor valuasi, yang tak kalah penting adalah faktor manajemen dan good corporate governance (GCG) alias tata kelola yang baik. Lo Kheng Hong berpesan, jangan pernah membeli saham perusahaan yang dikelola orang yang tidak jujur, tidak profesional dan tidak berintegritas yang suka mengambil uang perusahaan untuk memperkaya diri sendiri.

Lo Kheng Hong yakin, saham salah harga itu suatu hari akan dibeli oleh investor saham dan fund manager di seluruh dunia. Sehingga, saham yang salah harga itu akan kembali ke harga wajarnya. "Seperti yg dikatakan oleh pemenang hadiah Nobel Eugene Fama, pasar efisien," tutur Lo Kheng Hong.

Sumber: Kontan.co.id

TerPopuler