Ketua PPP Dumai Sebut Ada 3 Bacawako dan 1 Bacawawako yang Diundang DPW

Ketua PPP Dumai Sebut Ada 3 Bacawako dan 1 Bacawawako yang Diundang DPW

Selasa, 25 Februari 2020, 11:37 PM


Dumai (PantauNews.co.id) – Proses penjaringan yang telah dilakukan DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Dumai yang diikuti sebanyak 15 Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai 2021-2026.

Ketua DPC PPP Kota Dumai H Samsul Bahri SH, menegaskan bahwa PPP akan mengakomodir kepada siapa saja putra putri terbaik Kota Dumai, yang nantinya akan diputuskan oleh DPP sebagai bentuk komitmen yang mengusung politik tanpa mahar dan politik tanpa syarat.

“Kami menghimbau kepala Balon, jangan mengubris kepada oknum oknum tertentu yang memanfaatkan serta mengatasnamakan PPP dan nantinya adalah murni keputusan DPP untuk menentukan siapa Balon yang akan diusung,” tegasnya saat beberapa waktu yang lalu.

Dilanjutkan Samsul, sebagai parpol yang memiliki 3 kursi di DPRD Dumai, PPP wajib berkoalisi dengan parpol lain sebagai syarat mengusung calon kepala daerah.

“ Sampai saat ini, kita masih terbuka kepada parpol lainnya dalam melakukan koalisi dan nantinya akan mengerucut kepada keputusan DPP PPP pusat,” paparnya.

Disinggung kabar adanya Balon Wako atau Wawako Dumai 2021-2026 yang sudah mengantongi restu DPP PPP, Samsul menampikkan isu yang belum diketahui kebenarannya.

Lanjut Samsul, hasil dari musyawarah kerja cabang yang telah disampaikan ke DPW, diikuti 9 Balon Wako dan 1 Balon Wawako Dumai untuk mendengarkan lebih dalam visi dan misi mereka.

Ketika disingggung adanya 3 Balon Wako atau Wawako yang telah dilakukan lembaga survei elektabilatas serta populeritas, mulai tingkat DPC dan DPW PPP Riau, ada tiga nama yang dikabarkan lolos untuk selanjutnya mengikuti proses seleksi di tingkat pusat.

“Sebenarnya ada 4 Balon Wako dan 1 Balon Wawako yang diundang DPW untuk mengikuti proses lanjutan yakni Paisal, Hendri Sandra, Zulkarnain dan Gamal Abdul Nasir serta Amris yang mencalonkan sebagai Bacawawako, “ papar Ketua DPC PPP Kota Dumai yang pernah 2 kali duduk sebagai Anggota DPRD Dumai.

Komunikasi politik dan serta perjuangan Balon Wako dan Wawako Dumai 2021-2026 untuk mendapatkan dukungan tidak begitu mudah. Tidak ada satupun parpol di Kota Dumai dapat mengusung dirinya sendiri, wajib berkoalisi dengan parpol lain.

Dua sosok Balon Wako yang sama sama berasal dari kalangan birokrat Paisal dan Hendri Sandra, kabarnya digadang gadangkan berpeluang besar mendapat dukungan parpol yang berlambang kabah.

Informasi yang terangkum, Paisal yang masih ‘mesra’ dengan Amris berpeluang maju menjadi kontestan Pilkada Dumai 2020. Slogan ‘PAS’ masih  mewarnai dengan terbentang baliho disepanjang jalan.

Hendri Sandra dengan slogannya ‘Dumai Hebat’ serta visi dan misinya Pusat Ekonomi, Masyarakat Madani, Smart City dan Green City mampu menjawab tantangan untuk membangun Kota Dumai 5 tahun kedepan.

Terkait jadwal pengumuman siapa Balon Wako dan Wawako Dumai yang akan diusung PPP, Samsul menjelaskan semua keputusan tergantung DPP.

“Informasi kabarnya, awal bulan Maret ini DPW akan memutuskan siapa yang akan direkomendasikan ke DPP,” pungkasnya.

Penulis: Edriwan     

TerPopuler