Liverpool Vs Southampton: Salah 2 Gol, The Reds Menang 4-0

Liverpool Vs Southampton: Salah 2 Gol, The Reds Menang 4-0

Minggu, 02 Februari 2020, 2:21 AM

Liverpool (PantauNews.co.id) - Liverpool menang telak atas Southampton dalam lanjutan Liga Inggris. Sempat kesulitan di babak pertama, Liverpool akhirnya menang 4-0.

Liverpool menjamu Southampton di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (01/02/2020). Gantian menyerang, Liverpool dan Southampton sama-sama menciptakan sejumlah peluang untuk mencetak gol di babak pertama. Tapi Alisson Becker dan Alex McCarthy tampil oke di bawah mistar gawang masing-masing tim.

Setelah tanpa gol di babak pertama, Liverpool akhirnya memecah kebuntuan di awal babak kedua lewat gol Alex Oxlade-Chamberlain. Gol-gol dari Jordan Henderson dan Mohamed Salah (dua gol) kemudian memantapkan kemenangan The Reds.

Dengan hasil ini, Liverpool kini sudah mengumpulkan 73 poin dari 25 pertandingan di puncak klasemen Liga Inggris. Sedangkan Southampton ada di posisi kesembilan dengan 31 poin.


Jalannya Pertandingan Liverpool vs Southampton

Pertandingan berjalan dalam tempo tinggi di menit-menit awal. Meski bertindak sebagai tim tamu, Southampton tetap tampil menekan.

Liverpool baru benar-benar mendapat peluang di menit ke-20. Alex Oxlade-Chamberlain yang menerima bola dari Trent Alexander-Arnold kemudian mengoper kepada Mohamed Salah. Salah menuntaskan pergerakannya dengan tembakan, tapi bola diblok oleh Ward-Prowse dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Southampton gantian menyerang. Shane Long mengarahkan bola kepada Moussa Djenepo yang kemudian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Alisson Becker masih bisa menepisnya.

Peluang ganda untuk Liverpool! Salah mengirim bola ke kotak penalti dan jatuh ke kaki Van Dijk yang kemudian mencoba menggocek bola dengan tumitnya. Upaya Van Dijk itu diblok oleh McCarthy.

Bola muntah coba disambar oleh Roberto Firmino. Tapi McCarthy lagi-lagi memblok bola.

Kesalahan dari Firmino menghasilkan peluang untuk Danny Ings. Sial bagi Southampton, tendangan Ings di depan gawang justru mengenai rekannya, sendiri, Shane Long.

Serangan kembali dari Southampton. Joe Gomez gagal menyapu bola dengan sempurna dan bola jatuh ke Long. Dia langsung melepaskan tembakan, tapi bisa diantisipasi oleh Alisson.

Memasuki babak kedua, Liverpool tak butuh waktu lama untuk memecah kebuntuan. Dua menit usai restart, Liverpool unggul berkat gol Oxlade-Chamberlain.

Berawal dari serangan balik, Firmino yang bergerak di sisi kiri kemudian mengoper kepada Oxlade-Chamberlain. Dia melakukan tusukan dan melepaskan tembakan untuk menaklukkan McCarthy.

Salah sempat menjebol gawang Southampton pada menit ke-54. Tapi golnya dianulir karena Salah lebih dulu dalam posisi offside saat menerima bola dari Firmino.

Liverpool akhirnya benar-benar menggandakan keunggulannya enam menit kemudian. Umpan panjang dari Alexander-Arnold jatuh ke Firmino yang ada di sisi kiri. Dia masuk ke kotak penalti dan mengirim umpan kepada Jordan Henderson. Kapten Liverpool itu kemudian sukses menjebol gawang Southampton. 2-0 untuk Liverpool.

Salah kemudian membawa Liverpool makin menjauh di menit ke-72. Berawal dari umpan panjang Alisson, bola jatuh ke kaki Henderson yang ada di sisi kanan. Henderson kemudian mengoper kepada Salah yang menaklukkan McCarthy dari jarak dekat.

Unggul tiga gol tak membuat Liverpool mengendurkan serangan. Firmino mendapat bola dari Naby Keita dan pemain asal Brasil itu mencoba menaklukkan McCarthy. Tapi sepakannya diblok kiper Southampton itu.

Takumi Minamino dapat peluang bagus untuk mencetak gol perdananya dalam seragam Liverpool. Menerima bola dari Salah yang bergerak di sisi kanan, Minamino yang ada di depan gawang kemudian melepaskan tembakan. Tapi sepakannya itu tak mengarah ke sasaran.

Salah menutup pesta gol Liverpool di menit ke-90. Dia menjebol gawang Southampton dengan tendangan dari jarak dekat.

Salah memulai dengan melepaskan bola ke Firmino yang ada di sisi kanan. Firmino kemudian mengoper kembali kepada Salah yang sudah masuk ke kotak penalti.

Susunan Pemain Liverpool vs Southampton

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson, Oxlade-Chamberlain (keita 73'), Fabinho, Henderson (Lallana 88'), Wijnaldum (Minamino 81'), Salah, Firmino

Southampton: McCarthy, Djenepo (Boufal 82'), Stephens, Romeu, Bertrand, Ward-Prowse, Bednarek, Hojberg, Redmond, Long (Obafemi 70'), Ings (Adams 70').

Sumber: Detik.com

TerPopuler