Mantan Kadisnakertrans Riau Ramaikan Bursa Pilkada Dumai 2020

Mantan Kadisnakertrans Riau Ramaikan Bursa Pilkada Dumai 2020

Kamis, 27 Februari 2020, 2:41 AM

Dumai (PantauNews.co.id) – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Kota Dumai 2020 yang tidak lama akan digelar, tampak bermunculan tokoh tokoh yang berminat mengikuti perhelatan politik yang diselenggarakan 5 tahun sekali ini. H.Rasidin Siregar SH, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Provinsi Riau yang baru memasuki pensiun beberapa bulan ini, meramaikan bursa Pilkada Dumai 2020.

Pantauan dilapangan, terlihat baliho Rasidin sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Dumai 2021-2026 terpampang disalah satu jalan pusat perkotaan. Belum diketahui, sejak kapan adanya baliho Balon yang menyatakan sebagai Balon Wawako Dumai.

Mantan birokrat yang pernah menjabat sebagai Kadisnakertrans Kota Dumai ini sudah tidak asing bagi masyarakat Kota Dumai. Semasa masih menjabat sebagai pejabat esselon II diprovinsi, Rasidin sempat digadang gadangkan maju di Pilkada Dumai 2020.

Sebelumnya awak redaksi pernah mengkonfirmasi Rasidin, terkait niatnya untuk maju meramaikan bursa Pilkada Dumai 2020. Namun, Rasidin saat itu tidak mau berkomentar banyak. 

Sampai saat ini, belum diketahui apakah Rasidin telah melakukan pendaftaran atau penjaringan Balon Kepala Daerah dibeberapa partai politik (parpol). Informasi terangkum, Rasidin memang tidak melakukan pendaftaran dibeberapa parpol Kota Dumai, namun ia mengikuti prosesi penjaringan ditingkat provinsi.

Tokoh masyarakat Tapanuli Selatan Kota Dumai ini, sempat menghilang diperedaran pasca berakhir tugasnya sebagai ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Kabarnya, ada sosok kuat Balon Wako yang ingin memintanya untuk mendampingi sebagai Balon Wawako di Pilkada Dumai 2020.

Ketika dikonfirmasi Rabu (26/02/2020), Rasidin membenarkan bahwa dirinya ikut dalam bursa Pilkada Dumai 2020. Ia menyebutkan, akan datang dalam waktu dekat ini ke Kota Dumai.

“Nanti saya infokan, apabila saya sudah di Dumai,” ungkap singkat Rasidin yang saat ini menetap di Kota Pekanbaru.

Dewan Penasehat Persatuan Keluarga Tapanuli Islam (Persakti) Kota Dumai ini, kabarnya yang terangkum akan digandeng oleh pemilik 5 kursi DPRD Dumai dan saat ini masih menjabat sebagai Wakil Walikota Dumai. Rasidin dikabarnya akan dipinang Eko Suharjo SE untuk memuluskan langkahnya menuju ‘Dumai Satu’.

Sampai saat ini, banyak Balon yang dikabarkan berpasangan dengan Eko Suharjo. Mulai bermunculan dari nama Suardi, Syarifah, Jufrida, Zainal Abidin, dan ramai lagi yang santer dikabarkan akan berpasangan dengan Ketua DPC Demokrat Kota Dumai ini.

Rasidin sempat tidak mau berkomentar lebih banyak terkait siapa yang bakal didampinginya. Tetapi,  pemilik slogan “Bersama Kita Bisa Membangun Kota Dumai” ini sempat mengatakan ada parpol yang sudah merapat.

“Kita lihat saja nanti, apakah perahu ini kan berlabuh dengan saya,” pungkasnya.

Penulis: Edriwan  

TerPopuler