Memasuki Batas Usia Pakai, Pemprov Riau Lelang 40 Unit Mobil Dinas

Memasuki Batas Usia Pakai, Pemprov Riau Lelang 40 Unit Mobil Dinas

Selasa, 25 Februari 2020, 6:19 PM
Foto: Ilustrasi (Net)
Pekanbaru (PantauNews.co.id) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tahun ini akan kembali melelang sejumlah mobil dinas (mobdin) yang sudah memasuki batas maksimal usia pakai.

Rencana lelang kendaraan dinas ini pun dibenarkan oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau, Syahrial Abdi. Ia mengatakan, bahwa jumlah mobdin yang akan dilelang tahun ini totalnya ada sekitar 40 unit, diantaranya terdiri dari mobdin bermerk Nissan X-Trail, Nissan Terano dan lainnya.

Saat ini, puluhan mobdin bekas kendaraan operasional ini diparkirkan di halaman belakang Kediaman Gubernur Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru, sejak cuti lebaran tahun 2019 lalu.

"Tahun ini, ada sekitar 40 mobil dinas yang akan dilelang. Ini data sementara yang dicatat oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Perwakilan Riau," kata Syahrial Abdi di Pekanbaru, Selasa (25/02/2020).

Saat ditanya kapan rencana lelang mobdin ini akan dilakukan, Syahrial belum bisa memastikannya.

"Yang jelas mobdin yang akan dilelang ini sudah memenuhi persyaratan, baik mulai dari telah melewati masa pakai dan biaya pemeliharaannya lebih besar dari manfaat yang akan didapatkan saat menggunakan kendaraan tersebut," tegasnya.

Sebelumnya, Pemprov Riau telah melelang sebanyak 36 mobdin pada tahun lalu, dengan total pendapatan dari lelang mencapai Rp1,5 miliar.

Sumber: Goriau.com

Editor: Redaksi

TerPopuler