Nggak Usah Beli Kasur, Mobil MPV Ini Nyaman Buat Tidur

Nggak Usah Beli Kasur, Mobil MPV Ini Nyaman Buat Tidur

Rabu, 12 Februari 2020, 3:00 AM

Jakarta (PantauNews.co.id) - Kasur portable biasanya jadi salah satu perlengkapan wajib yang dibawa pengendara mobil saat bepergian jauh. Meski bisa membantu meningkatkan kualitas istirahat, membawa kasur ke dalam kabin tentunya jadi hal merepotkan karena pasti memakan tempat.

Hal itulah yang menjadi alasan bagi pabrikan Nissan untuk menyematkan 'kasur' di produk MPV-nya, Nissan Serena. Bekerja sama dengan Autech Japan, Nissan memperkenalkan Serena Multibed yang dibuat khusus untuk pengendara mobil yang senang berpetualang di luar ruangan dan menginap di dalam kabin.

Mengutip dari laman Response, Nissan Serena Multibed ditawarkan dengan konfigurasi 5 kursi 2 baris. Sementara sistem tempat tidurnya bekerja dengan cara melipat kursi baris kedua dan menghamparkan semacam papan busa yang terdiri dari tiga lapis.

Agar papan busa tersebut bisa dihamparkan, pihak Autech melakukan sedikit modifikasi di kabin Nissan Serena dengan menambah pipa besi berbentuk silinder di kedua sisi bodi bagian dalam.

Soal tingkat kenyamanan dari kasur buatan pabrikan ini, dikatakan jika pihak pembuat sudah menyertakan sprei anti air, yang membuat nyaman dan memudahkan proses pembersihan.

Pihak Autech juga menawarkan aksesori rak yang dapat difungsikan untuk menggantung pakaian, peralatan memancing atau papan selancar. Namun ini tersedia sebagai opsi.

Soal harga, Nissan Serena Multibed ini dibanderol di kisaran 3.231.800 yen hingga 3.994.100 yen atau setara Rp 402,7 juta - Rp 497,7 juta. Untuk saat ini Nissan Serena Multibed hanya tersedia untuk pasar Jepang.

Sumber: Detik.com

TerPopuler