Nita Ariani Disebut Sebut Berpeluang Besar Diusung Gerindra

Nita Ariani Disebut Sebut Berpeluang Besar Diusung Gerindra

Rabu, 26 Februari 2020, 10:31 AM

Dumai (PantauNews.co.id) - Perhelatan pemilihan kepala daerah di tahun 2020 semakin dekat. Untuk Provinsi Riau ada 9 daerah yang akan melaksanakan kegiatan tersebut, salah satunya Kota Dumai.

Partai Gerindra yang memiliki 3 kursi di parlemen Kota Dumai jelas harus berkoalisi dengan partai politik lainnya karna syarat ambang batas untuk mengusung pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota adalah memiliki 6 kursi di parlemen Kota Dumai.

Oleh karena itu beberapa waktu lalu DPC Partai Gerindra Kota Dumai melakukan penjaringan terhadap bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai. Dari sekian banyak peserta yang mendaftar, nama Nita Ariani,S.Kep Ns, M.Kep, PhD (cand) yang maju sebagai bakal calon Wakil Walikota disebut-sebut berpeluang besar untuk diusung oleh Partai Gerindra.

Wajar! Selain memiliki elektabilitas dan popularitas yang tinggi, Nita Ariani juga merupakan kader dari Partai Gerindra. Bahkan saat ini Nita Ariani menjabat langsung Ketua Barisan Emak-emak Militan Dumai (BEMD) yang mana organisasi tersebut aktif melakukan berbagai kegiatan sosial yang ada di masyarakat Dumai. Jalinan silahturahmi dan komunikasi yang dilakukan Nita Ariani memikat hati masyarakat Dumai.

Sosok Nita yang cerdas, ramah dan low profile menjadikan ibu dari 3 orang anak ini begitu digandrungi oleh kaum perempuan terutama kaum emak-emak. Istri dari dr. Dasrinal Sp.M ini memiliki tekad yang kuat dan sudah bulat untuk mengikuti kontestasi pilkada dengan mengusung Visi dan Misi mewujudkan Kota Dumai lebih maju, sejahtera, berpendidikan dan agamis. Dukungan dari masyarakat yang terus mengalir menjadi modal utama bagi Nita untuk terus meningkatkan elektabilitas dan popularitasnya

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Riau Hardianto, SE memiliki penilaian tersendiri terhadap figur Nita Ariani.

"Pertama, Nita Ariani orangnya konsisten. Habis pemilu kebanyakan orang meninggalkan partai, namun Nita Ariani tetap konsisten setia bersama Partai Gerindra. Kedua, Nita Ariani tetap bergerak demi kepentingan bangsa dan negara. Ketiga, Nita Ariani konsisten terus bergerak turun ke lapangan sehingga elektabilitas dan popularitas beliau (Nita Ariani, red) semakin naik dari pemilihan legislatif tahun 2019 lalu bahkan mengejar elektabilitas seorang bakal calon wakil walikota" ujar Hardianto kepada awak media ini.

Hardianto juga menjelaskan pada rakorda Partai Gerindra beberapa waktu lalu, sekjen DPP Partai Gerindra mendorong kader yang dinilai mampu dan siap lahir batin untuk maju dalam pemilihan kepala daerah. "DPP, DPD dan DPC Partai Gerindra tetap komitmen untuk mengutamakan kader dan menjadikannya sebagai prioritas utama untuk diusung" tegas Hardianto.

Disisi lain, Hardianto juga mengingatkan bahwa DPD dan DPC tetap menunggu hasil dari proses keputusan DPP Pusat dan kemungkinan di bulan Maret akan ada gambaran siapa calon yang akan diusung oleh Partai Gerindra, tidak hanya Kota Dumai namun juga di 9 Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah. (*)

Penulis: Pepen Prengky

TerPopuler