Nita Ariani Membuat Warga Antusias Hadir di Reses Hardianto

Nita Ariani Membuat Warga Antusias Hadir di Reses Hardianto

Selasa, 25 Februari 2020, 10:41 AM

Dumai (Pantaunews.co.id) - Kegiatan reses Anggota DPRD Riau Hardianto SE, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Riau di Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai penuh sesak oleh warga, bahkan saking tidak muatnya tempat tersebut banyak warga lainnya yang harus berada di halaman parkir Kantor Kelurahan. Reses di Kelurahan Jaya Mukti pada hari Senin
(24/02/2020) sore sekitar pukul 16.00 WIB ini merupakan titik ke empat yang dilakukan oleh Hardianto setelah sebelumnya dilaksanakan di Kelurahan STDI, Laksamana dan Buluh Kasap.

Hal yang menarik dan menjadi perhatian warga Kelurahan Jaya Mukti adalah terkait kehadiran Nita Ariani,S.Kep Ns, M.Kep, PhD (cand) yang juga merupakan bakal calon Wakil Walikota Dumai Pemilukada tahun 2020 ini. Sebagaimana diketahui pada pemilu legilatif tahun 2019 lalu, Nita Ariani maju sebagai caleg dari Partai Gerindra daerah pemilihan Dumai Timur dan Medang Kampai sehingga jelas tidak hanya warga saja yang hadir namun simpatisan Nita Ariani pada pileg lalu banyak juga yang hadir.

Apalagi saat ini Nita Ariani didaulat menjadi Ketua Umum Barisan Emak-emak Militan Dumai (BEMD) merupakan organisasi yang anggotanya terdiri dari kaum emak-emak yang sangat mendukung Nita Ariani untuk maju menjadi bakal calon Wakil Walikota Dumai pada tahun 2020 ini.

Meskipun begitu, kehadiran Nita sendiri bukan untuk kampanye atau sosialisasi dirinya. Hal ini ditegaskan langsung oleh Nita sendiri.

"Kehadiran saya dalam kegiatan reses Pak Hardianto merupakan murni sebagai kader dari Partai Gerindra dan Alhamdulillah pada hari ini diberikan tanggung jawab dan diberikan wewenang oleh Bapak Hardianto yang merupakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau dan juga sekaligus Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Riau sehingga saya diberikan tanggung jawab untuk membantu memfasilitasi beliau dalam melaksanakan reses pada hari ini" ujar Nita Ariani. Semoga tanggung jawab yang diberikan ini tidak mengecewakan lanjut Nita Ariani.

Sementara itu, Hardianto sendiri mengamini apa yang dikatakan oleh Nita Ariani. "Kehadiran beliau (Nita Ariani, red) ini murni atas permintaan saya terutama untuk mempersiapkan segala sesuatunya dalam kegiatan reses tersebut dan bukan untuk berkampanye. Apalagi beliau juga merupakan kader dari Partai Gerindra sekaligus Ketua Umum BEMD Kota Dumai", ujar
Hardianto.

Dalam kegiatan reses tersebut ada bebarapa hal yang menjadi aspirasi masyarakat Kota Dumai khususnya Kelurahan Jaya Mukti. Diantaranya persoalan drainase di Jalan Kesuma yang mengalami pendangkalan akibat endapan lumpur yang semakin tebal sehingga ketika hujan dengan intensitas tinggi maka parit tersebut tidak mampu menampung debit air hujan maka
banjir pun tidak terelakkan lagi. Menanggapi hal tersebut, Hardianto akan mencoba berkoordinasi dengan Dinas PUPR terkait permasalahan tersebut.

Permasalahan selanjutnya yang menjadi keluhan warga terkait air minum, penerangan jalan serta kondisi pengangguran masyarakat yang tinggi. Sekitar pukul 18.00 WIB kegiatan reses ini pun berakhir. (*)

Penulis: Pepen Prengky

TerPopuler