Sering Dengar Keluhan Masyarakat Terkait Pasien Dirujuk ke Pekanbaru, Nita Ariani Ingin Bangun Rumah Singgah

Sering Dengar Keluhan Masyarakat Terkait Pasien Dirujuk ke Pekanbaru, Nita Ariani Ingin Bangun Rumah Singgah

Kamis, 13 Februari 2020, 1:51 PM

Dumai (PantauNews.Co.Id) - Sosialisai dan silahturahmi terus dilakukan Bakal Calon Wakil Walikota Dumai Nita Ariani,S.Kep Ns, M.Kep, PhD (cand) terutama dikalangan emak-emak. Sosialisai dan silahturahmi ini dilakukannya saat menghadiri acara perwiritan di Jalan Hidayah, Kecamatan Bukit Kapur pada hari Jum'at (07/02/2020) beberapa waktu lalu.

Dukungan yang terus mengalir terutama oleh kaum emak-emak ini semakin menguatkan tekad dan meningkatkan rasa optimis Nita Ariani untuk maju dalam pilkada Dumai tahun ini.

Sosok Nita Ariani yang peduli akan nasib sesama insan, membuat kaum emak-emak semakin yakin akan pilihan mereka kepada Nita Ariani.

"Buk Nita Ariani ini merupakan orang yang sangat peduli dengan orang lain, bahkan beliau membuat rumah singgah yang berada di Kota Pekanbaru untuk dipergunakan bagi masyarakat Kota Dumai ketika berobat di Ibukota Provinsi Riau ini," ujar Dewi, salah seorang emak-emak, Kamis (13/02).

Hampir disetiap sosialisasi, Nita Ariani sering mendengar keluhan terkait rujukan dari RSUD Dumai kepada RSUD di Pekanbaru, yang menjadi beban masyarakat. Ada beberapa permasalahan yang timbul, khususnya masyarakat kurang mampu yakni, adanya tambahan biaya apabila ada keluarga yang ikut mengantarkan pasien yang dirujuk.

" Ini yang sering saya dengar keluhan dari masyarakat. Insya Allah saya beserta tim sudah melakukan survei lokasi terkait adanya nanti Rumah Singgah," kata Bacawawako yang biasa akrab disapa Mak Nita saat menghadiri acara perwiritan di Jalan Hidayah, Kecamatan Bukit Kapur.

Dilanjutkannya, Rumah Singgah ini akan diperuntukkan khusus warga Kota Dumai yang kurang mampu. Rumah Singgah ini, Mak Nita mengharapkan nantinya dapat meringankan beban baik pasien maupun keluarga yang mendapatkan rujukan ke Pekanbaru.

Dalam acara tersebut, tak lupa pula Nita Ariani membagikan kalender sebagai bentuk sosialisasi dirinya kepada masyarakat lain yang berada di Kecamatan Bukit Kapur.

Penulis:Erwin Komeng

Editor: Pepen Prengky

TerPopuler