NX Max Adventure Dumai Adakan Kegiatan Cinta Lingkungan

NX Max Adventure Dumai Adakan Kegiatan Cinta Lingkungan

Kamis, 27 Februari 2020, 10:01 PM

Dumai (PantauNews.co.id) - Komunitas Motor Yamaha  Xn Max Adventure Dumai melakukan kegiatan sosial di Hutan Wisata Dumai, Kamis (27/02/2020), yang di pimpin langsung  oleh yang biasa akrab disapa Om Del.

Sebagai Ketua NX Max Dumai,  acara yang mengundang Komunitas Yamaha Riders Federation (YRFI)  Region Riau yang diwakili langsung oleh perwakilannya Supeno.



Bentuk  dari kegiatan  Tim XN MAX Adventre Dumai  adalah memberikan bantuan langsung  ke Musholla Rahmatan Lil Alamin yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta,  tepatnya  dalam kawasan Hutan wisata tersebut.

Bantuan tersebut  langsung diserahkan oleh Pihak Komunitas NX Max Dumai kepada Muhamad Zahir Mewakili pihak Musholla dan sekaligus sebagai kepala seksi di BBKSDA RIAU (Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam) untuk 4 wilayah di Riau.

Muhamad Zanir mempunyai rencana untuk  menyulap hutan di Kota Dumai tersebut  menjadi tempat wisata  dan akan di kelola nanti sebaik mungkin.

Menurut Muhamad Zanir, hutan wisata ini sangat bagus untuk di kunjungi masyarakat . Lokasi tersebut merupakan kawasan hutan yang dibina dan dipelihara secara khusus guna kepentingan pariwisata dan wisata baru.

Hutan wisata yang memiliki keindahan alam, kekayaan flora, fauna, maupun alamnya sendiri mempunyai corak khas untuk dimanfaatkan bagi kepentingan rekreasi dan kebudayaan.

Acara penyerahan bantuan di mulai dari pukul 14.00 WIB sampai selesai. Bantuan dari Tim XN Max Adventure langsung diserahkan oleh  Om Del bersama Humas Supeno kepada Muhamad Zanir.

Mereka berharap dengan adanya kegiatan sosial pemberian bantuan ini dapat diikuti oleh komunitas komunitas motor yang lain yang berada di Dumai. Lanjutnya, sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap lingkungan sekaligus memberikan kenyamanan pada tempat beribadah untuk kepentingan masyarakat yang datang kelokasi tersebut.

Tim XN Max Adventure yang mempunyai basecamp di Dumai, beralamat di Teladan, Jayamukti ini selau mengadakan kegiatan kegiatan sosial untuk kepentingan orang banyak.

XN Max Adventure Dumai saat ini, sudah  berjumlah 40 orang dalam satu komando
dan tetap menjaga solidaritas tim dan selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendaraan.

Selanjutnya, komunitas motor ini selalu menjaga kenyamanan pengguna jalan yang lain dengan  mematuhi segala undang undang dijalan raya, terutama kepada anggota komunitas yang tergabung dalam kelompok ini.


Penulis: Erwin Komeng

Editor : Dedi Saputra

TerPopuler