Pemberdayaan Perempuan dalam Kesetaraan Gender, Nita Ariani Pimpin Barisan Emak Emak Militan Dumai

Pemberdayaan Perempuan dalam Kesetaraan Gender, Nita Ariani Pimpin Barisan Emak Emak Militan Dumai

Sabtu, 01 Februari 2020, 9:23 PM

Dumai (PantauNews.co.id) – Eksistensi serta keberadaan perempuan dalam menduduki jabatan penting, baik itu pemerintahan maupun dunia bisnis merupakan kemajuan pemberdayaan perempuan kesetaraan gender.

Organisasi yang sebelumnya sudah pernah didekralasikan, pada hari ini, Sabtu (01/02/2020), Pengurus Dewan Pimpinan Pusat serta Dewan Pimpinan Cabang Barisan Emak Emak Militan Dumai (BEMD) sekota Dumai peroide 2020-2025 resmi dikukuhkan.

Bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung Pendopo Dumai, pada pukul 09.00 WIB, kegiatan yang dihadiri Walikota Zulkifli AS dan Wakil Walikota Dumai serta Anggota DPRD Provinsi Riau Hardianto yang juga sebagai Dewan Pembina BEMD. Juga dihadiri beberapa tokoh masyarakat serta perempuan dan beberapa unsur Forkompinda Kota Dumai.

Ketua DPP BEMD Nita Ariani, S.Kep, Ns, M.Kep, Ph.D (Cand) bersama dengan seluruh pengurus yang mayoritas kaum perempuan ini, dilantik langsung oleh Walikota Dumai.

Dalam sambutan Ketua DPP BEMD Nita Ariani, dengan mengusung tema ‘Peran Aktif Peningkatan SDM Emak Emak Dalam Pembangunan Kota Dumai’ ini,  beliau mengharapkan nantinya kedepan sebagai wadah tau pelopor kaum perempuan.

Bakal Calan Wakil Walokota Dumai 2020-2025 ini menyebutkan, pemberdayaan kaum perempuan saat mengedepankan kedasaran serta mampu mengolah kemampuan untuk dapat ikut berpartisipasi terhadap pembangunan.

“Semoga pelantikan ini menjadi motivasi khususnya kaum perempuan dapat ikut serta peran dalam pembangunan. Saat ini peranan kaum perempuan memiliki andil dalam berbagai lini kehidupan,” papar Ketua BEMD yang biasa akrab disapa Mak Nita.

Mak Nita juga menyampaikan, peranan kaum perempuan dewasa sangat memiliki peranan penting, seperti di lembaga pemerintahan, swasta atau dunia usaha.

“Dewasa ini, banyak kaum perempuan menempati posisi penting,” ungkap Mak Nita yang disambut tepuk tangan.

Pelantikan BEMD yang meliputi 7 Kecamatan se-Kota Dumai yakni Kecamatan Dumai Kota, Dumai Barat, Dumai Timur, Dumai Selatan, Medang Kampai, Bukit Kapur dan Sungai Sembilan.

Dalam sambutan Walikota Dumai, memberikan apresiasi terhadap pembentukan BEMD dan mengharapkan menjadi wadah pelopor penginspirasi kaum perempuan.

“Semoga BEMD mampu menjadi pelopor dan penginspirasi kaum perempuan. Jangan sampai image kaum perempuan hanya menjadi semboyan didapur saja, kaum perempuan juga dapat ikut berperan terhadap pembangunan,” kata Wako Dumai.

Penulis : Erwin Komeng

Editor : Dedi Saputra

TerPopuler