Reses 4 Titik Kelurahan di Kota Dumai, Hardianto Titip Pesan 'Pilihlah Pemimpin dengan Bijak'

Reses 4 Titik Kelurahan di Kota Dumai, Hardianto Titip Pesan 'Pilihlah Pemimpin dengan Bijak'

Selasa, 25 Februari 2020, 6:11 AM

Dumai (PantauNews.co.id) – Pelaksanaan kegiatan reses di 4 titik kelurahan Anggota DPRD Riau Hardianto SE di Kota Dumai, Senin (24/02/2020), jemput aspirasi tanpa lelah.

Didampingi rombongan Barisan Emak Emak Militan Dumai (BEMD), reses yang sebelumnya dilaksanakan di Kelurahan STDI dan Laksamana, dilanjutkan reses ketiga di Kelurahan Buluh Kasap dan Jayamukti, Kecamatan Dumai Timur.

Hardianto yang mempercayai Nita Arini untuk mendampingi reses didaerah pemilihannya, tampak semangat tampung dan jaring aspirasi dimasyarakat. Sebagai putra asli kelahiran Kota Dumai, Hardianto ingin fokus jaring aspirasi secara maksimal dan optimal.

Reses yang ketiga dilaksanakan di Kelurahan Buluh Kasap, Hardianto sempat berkelakar dengan Lurah yang juga adalah putra dari salah satu Bakal Calon Walikota Dumai 2020-2025.

“Kegiatan reses ini bukan memfasilitasi Nita Ariani dalam pencalonan sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Dumai.  Saya sendiri yang minta Ibu Nita Ariani untuk membantu kegiatan ini dalam kapasitas sebagai kader Partai Gerindra,” kata Hardianto yang juga Sekretaris DPD Gerindra Riau. 

Kegiatan reses yang dihadiri Syahrial Amini, Anggota DPRD Dumai 2014-2019 asal Gerindra, juga dihadiri tokoh dan masyarakat tampak antusias memadati di ruangan aula Kelurahan Buluh Kasap. Ganda Prawiranata yang baru dilantik sebagai Lurah Buluh Kasap, sempat tersipu malu dipuji dan dipromosikan Hardianto pejabat muda dan masih lajang.

“Bagi bapak ibu yang mau cari menantu, kebetulan Bapak Lurah kita masih lajang,” beber Hardianto sambil bercanda.

Hardianto yang menghabiskan masa kecilnya di Kota Dumai tepatnya di Jalan Datuk Laksamana Gang Mawar, menyebutkan sering pulang ke Dumai menjumpai orangtuanya dan sangat paham sekali kondisi kota kelahirannya.

“Saya ke Dumai bukan ketika mau reses atau kampanye saja. Orangtua saya memang menetap di Kota Dumai,” kata pria yang pernah menjadi Calon Wakil Gubernur Riau berpasangan dengan Lukman Edi. 

Hardianto juga menyebutkan, ketika saat menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Riau sempat optimis dalam penangganan dibidang infrastruktur untuk Kota Dumai. Namun, dengan pencalonannya sebagai Calon Wakil Gubernur Riau 2018-2023, terhenti dengan tidak terpilihnya dan harus di PAW.

Persoalan banjir dan penyediaan air bersih di Kota Dumai adalah hal yang akan diprioritaskan. Dengan terpilihnya kembali sebagai Wakil Raktat, Hardianto optimis akan perjuangkan persoalan yang krusial di Kota Dumai.

“Semoga dengan jabatan saya sebagai Wakil Ketua DPRD Riau, dapat berbuat lebih lagi untuk Kota Dumai, Jangan sungkan kepada saya, sampaikan apa yang menjadi prioritas untuk membangun Kota Dumai,” papar politisi yang 2 periode menjabat DPRD Riau.

Reses terakhir yang dilaksanakan di Kelurahan Jayamukti, Kecamatan Dumai Timur tampak antusias masyarakat menyambut kedatangan Wakil Rakyat asal partai besutan Prabowo Subianto. Jaring aspirasi dikelurahan padat penduduk, rombongan BEMD tetap setia mendampingi kegiatan reses hingga selesai.

Hardianto yang juga menjabat sebagai Pembina BEMD, mengaku senang dan puas melihat solidaritas organisasi yang digandrungi kaum ibu ibu tetap solid mendampingi resesnya hingga selesai.

Diakhir akhir reses, Hardianto mengingatkan masyarakat dalam pemilihan kepala daerah serentak 2020 dapat menentukan pilihannya dengan bijak.

“Memilih pemimpin bukan soal baik atau tidak baiknya seseorang, tetapi mengedepankan  program dan mampu mengaplikasikannya jika terpilih nanti,” pungkasnya.

Penulis: Erwin Komeng

Editor: Edriwan

TerPopuler