Sebagian Sudah ada 'Angkat Bendera Putih', Gerindra Dumai Kirim 22 Nama Balon Wako dan Wawako

Sebagian Sudah ada 'Angkat Bendera Putih', Gerindra Dumai Kirim 22 Nama Balon Wako dan Wawako

Minggu, 23 Februari 2020, 12:28 AM

Dumai (PantauNews.co.id) – Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilakukan serentak sebanyak 270 daerah se-Indonesia, banyak sebagian bakal calon kepala daerah masih was was.

Mereka yang telah melakukan pendaftaran dan penjaringan dibeberapa partai politik, pantauan awak media, masih ada sebagian yang intens melakukan lobi lobi politik untuk mendapat dukungan masing masing DPP.

Informasi yang terangkum dilapangan, ada beberapa Balon Walikota dan Wakil Walikota (Balon Wako dan Wawako) Dumai 2021-2026 yang telah mendaftar di 9 partai politik, masih terlihat intens dan semangat untuk mendapat dukungan. Ada juga dari sebagian Balon yang sudah menyatakan ‘angkat bendera putih’.

Pendaftaran Balon Wako dan Wawako Dumai 2021-2026 disejumlah partai politik, Kota Dumai sebagai peminat terbanyak dari 9 Kabupaten/ Kota di Provinsi Riau yang mengikuti prosesi Pilkada Serentak 2020. 

Salah satu pimpinan parpol yang berhasil dikonfirmasi, Ketua DPC Gerindra Kota Dumai Iskandar SH mengungkapkan ada sebanyak 22 Balon Wako dan Wawako yang telah mendaftar dan wawancara di DPD Gerindra Provinsi Riau, Sabtu (22/02/2020).

“Ada 22 orang yang telah melakukan wawancara di DPD dan sudah dibawa ke DPP. Tinggal menunggu panggilan wawancara DPP,” kata Iskandar.

Iskandar menjelaskan, dari sejumlah nama yang masuk, ada nama internal DPC yang ikut mendaftar. “Saya sendiri sebagai Calon Walikota dan Nita Ariani sebagai Calon Wakil Walikota Dumai,” jelasnya.

Sebagai pemilik 3 kursi DPRD Dumai, Iskandar sebut Gerindra wajib melakukan koalisi dengan parpol lain. “Jadi kita butuh tambahan minimal 3 kursi lagi untuk dapat mengusung Cawako dan Cawawako Dumai 2021-2026,” imbuhnya lagi.

Terkait dengan memposisikan Gerindra Dumai dalam kombinasi Pilkada Dumai, Iskandar menjelaskan bahwa semuanya hal yang biasa dalam politik. “ Gerindra tidak memposisikan sebagai Calon Wakil Walikota, bisa saja dalam perjalanan nanti Gerindra dapat posisi sebagai Calon Walikota, karena masih dalam proses,” ungkap Politisi yang berpostur tegap.

Ketua DPC Gerindra Dumai ini juga menjelaskan, sampai saat ini kita masih dalam penjajakan dengan beberapa parpol untuk berkoalisi. “Politik itu dinamis dan mencair, semua dalam proses serta penjajakan,” katanya lagi.

Nama nama Balon Wako dan Wawako Dumai 2021-2026 yang telah melakukan pendaftaran dan penjaringan di DPC Gerindra Dumai, Iskandar menjabarkan semua nama yang ikut mendaftar ke DPC Gerindra Dumai baik internal (kader) maupun luar internal semuanya dikirim ke DPD dan DPD telah mengirimkan nama nama tersebut ke DPP.

“Baik Calon Walikota dan Wakil Walikota yang ikut wawancara di DPD semuanya dikirim ke DPP. Bagi yang tidak ikut wawancara dianggap gugur atau mengundurkan diri,” pungkasnya.

Penulis : Aan Heru Saputra

Editor: Edriwan

TerPopuler