Amien Rais Tak Masuk Kepengurusan, Masa Depan PAN Diprediksi Suram

Amien Rais Tak Masuk Kepengurusan, Masa Depan PAN Diprediksi Suram

Rabu, 11 Maret 2020, 10:52 AM

Jakarta (PantauNews.co.id) - Masa depan Partai Amanat Nasional (PAN) diprediksi akan suram. Pasalnya, Amien Rais tidak dimasukkan dalam kepengurusan PAN kepemimpinan Zulkifli Hasan periode 2020-2025.

"Soal tak ada nama Amin Rais dalam kepengurusan PAN tentu merupakan sebuah pertaruhan bagi masa depan PAN," ujar pengamat Politik dan Direktur IndoStrategi Arif Nurul Imam, Rabu (11/03/2020).

Menurut dia, tidak adanya nama Amien Rais dalam struktur kepengurusan PAN Zulkifli Hasan periode 2020-2025 itu bisa karena dua kemungkinan. "Pertama, memang tidak diakomodasi dan kedua karena sudah mau pensiun dalam politik," katanya. (Baca juga: Tak Ada Nama Amien Rais Dalam Kepengurusan PAN Periode 2020-2025)

Sehingga, dia menilai tidak dimasukkannya Amien Rais dalam kepengurusan PAN itu merupakan langkah spekulatif. "Karena, bagaimanapun Amien Rais adalah tokoh PAN yang mempunyai daya elektoral karena memiliki pendukung fanatik," ujarnya. (Baca juga: Singkirkan Trah Amien Rais di Kepengurusan, PAN Diprediksi Bakal Pecah)

Lebih lanjut dia mengatakan, jika hal itu sebagai sebuah penggergajian politik, tentu para pendukung fanatik Amien Rais akan berganti memberikan dukungan partai yang artinya mengurangi dukungan elektoral PAN.

"Jika ini terjadi tentu masa depan Partai Matahari ini suram, namun jika karena pensiun politik seraya memberi dukungan dari luar tentu masih ada angin segar bagi masa depan partai ini," ucapnya.

Sumber: Sindonews.com

TerPopuler