Amris Menghimbau, Jangan Mau Terpedaya dengan Akun Facebook yang Mengatasnamakannya Meminta-minta

Amris Menghimbau, Jangan Mau Terpedaya dengan Akun Facebook yang Mengatasnamakannya Meminta-minta

Selasa, 10 Maret 2020, 10:22 PM

Dumai (PantauNews.co.id) – Salah satu tindakan penyalahgunaan teknologi dan bahkan dapat menjurus tindakan krimanal dengan berbagai modus kejahatan. Salah satu Bakal Calon Wakil Walikota Dumai 2021-2026 Amris S.Sy, menjadi korban kejahatan cyber dengan membajak Akun Sosisl Media Facebook, yang dikelola relawannya.

Akun FB yang mengatasnamakan dirinya, Amris menjelaskan, Selasa (10/03/2020), bahwa akun tersebut dikelola relawannya tersebut sudah lama tidak aktif akibat sempat kelupaan password. Amris mengakui, dia hanya menggunakan satu akun FB.

“Diberitahukan kepada pengguna media sosial Facebook, jika ada akun yang mengatasnamakan dirinya agar berhati hati dan apalagi meminta minta dikirimkan sejumlah uang,” ungkap Amris yang kabarnya sudah mesra dengan Balon Wako kuat Dumai 2021-2026 H.Paisal, SKM,MARS.

Pensiunan TNI AD dan Anggota DPRD Dumai 2009-2014 yang biasa akrab disapa Uwo Amris ini telah melakukan informasi dan klarifikasi terkait adanya akun FB pribadinya agar kepada rekan rekannyan untuk dapat berhati hati.

Amris juga mengimbau agar masyarakat jangan cepat terkecoh dan terpedaya dengan modus kejahatan dengan memanfaatkan nama orang lain.

“Sekali lagi, saya minta bijaklah menggunakan sosial media, dan jangan sampai terpedaya sehingga merugikan diri kita sendiri. Jika meragukan, dapat mengkorfirmasi dengan bersangkutan,” pungkas Amris.

Penulis : Edriwan

TerPopuler