Antisipasi Penyebaran Corona,Seluruh Lurah Dumai Timur adakan Sosialisasi Di Bukit Gelanggang Dumai

Antisipasi Penyebaran Corona,Seluruh Lurah Dumai Timur adakan Sosialisasi Di Bukit Gelanggang Dumai

Minggu, 22 Maret 2020, 1:25 PM

Dumai (PantauNews.co.id) - Setelah di keluarkannya surat edaran tentang antisipasi Penyebaran Corona oleh walikota Dumai dan arahan dari Camat Dumai Timur  pada  tempat keramayan yang menyediakan tempat makan dan berkumpulnya masyarakat.

Di Taman Bukit galangang malam harinya pada 21/03/2020 jam 08.00 wib dilakukan inspeksi oleh seluruh kelurahan di Kecamatan Dumai Timur.

Sontak pengunjung yang berada bukit gelanggang yang hampir di penuhi para muda mudi ini untuk bersantai di malam  Minggu kaget dengan kedatangan seluruh lurah sekecamatan Dumai Timur, lpmk sekecamatan Dumai timur, Babinsa dan Bhabin kamtibmas sekecamatan dumai timur,

Menurut Lurah Teluk Binjai Robby Hermawan, SSTP
kegiatan ini sebagai bentuk tindak lanjut dari Arahan camat  Dumai timur dalam mensosialisasikan pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid - 19 pada kawasan Kecamatan Dumai Timur

Kegiatan  lurah dan LPMK beserta rombongan  pada malam itu sekedar memberitahu kepada pengunjung untuk duduk di satu meja yang harus berjarak 1 meter ,dan bagi pedagang harus menyediakan pencuci tangan ( densifektan) buat pengunjung yang dan mengurangi jumlah kursi untuk pengunjung yg  ingin berbelanja dan makan di tempat tersebut.

Himbauan ini sesuai dengan Surat edaran  yang dikeluarkan  Walikota Dumai agar pengunjung dan pengusaha yang berada di bukit gelanggang untuk ikut berpartisipasi dan mewaspadai  dalam memutus rantai penyebaran virus korona .

Mereka berharap pedangang yang berada di bukit gelanggang untuk mengindahkan himbawan  walikota Dumai,Menurut Roby  semoga para pedagang aman dan nyaman dalam berjualan di tempat tersebut.

Pada saat inspeksi tersebut salah satu pengunjung yang belum sempat ditanyai namanya  yg berada di bukit gelangang tersebut menanyakan kepada salah seorang petugas yang hadir kenapa tidak sekalian maskernya dibagikan kepada pengunjung yang ada di bukit gelanggang ,sementara masyarakat sangat membutuhkannya.

Kemudian pihak instansi tersebut menjawab ketersediaan masker sedang di mengupayakan oleh fihak Pemda,karena  distributor masih kesulitan memenuhi permintaan konsumen yang agak tinggi ucap Petugas yang mewakili salah satu instansi yg datang itu menjawab.

Suasana di Taman Bukit gelanggang itu kembali tenang dan setiap warga kembali melanjutkan aktifitas mereka masing masing.

Penulis: Erwin Komeng

Editor: Dedi Saputra

TerPopuler