Berasal dan Miliki Calon Pemilih yang Sama, 3 Nama Berpeluang Rebut 'Dumai Dua'

Berasal dan Miliki Calon Pemilih yang Sama, 3 Nama Berpeluang Rebut 'Dumai Dua'

Jumat, 13 Maret 2020, 7:14 PM

Dumai (PantauNews.co.id) – Hiruk pikuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Dumai 2020 dengan bertaburnya sejumlah nama nama yang digadang-gadangkan akan maju sebagai kontestan.

Pantauan dilapangan, sejumlah nama nama yang masih santer bertahan dalam perhelatan kontestasi politik yang digelar 5 tahun sekali ini, sudah ada mundur secara perlahan satu persatu. 

Masih terlihat, sejumlah alat peraga Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai 2021-2026 yang terpampang disejumlah pinggir jalan. Namun informasi yang  berkembang saat ini, ada sejumlah nama nama Balon yang menyatakan ‘angkat bendera putih’.

Mengerucutnya sejumlah nama nama yang dikabarkan akan mendapat dukungan dan bahkan rekomendasi dari DPP masing masing parpol, terlihat sebagian ada yang masih bertahan dan juga bahkan sudah mundur secara perlahan.

Salah satu tokoh masyarakat yang enggan dipublikasikan namanya, melihat ada 3 sosok yang akan berpeluang maju sebagai Calon Wakil Walikota pada Pilkada Dumai 2020. Ketiga sosok yang dimaksud, sama sama berasal dari suku dan calon pemilih yang sama.

Amris, S.Sy yang digadang-gadangkan maju bersama H.Paisal, SKM, MARS, kabarnya sudah mengantongi ‘golden ticket’ untuk melenggang di Bursa Pilkada Dumai 2020. Paisal yang sudah mendapat rekomendasi dari DPP NasDem sebagai Balon Wako, dan menurut informasi PPP akan merapat dengannya. Amris dan Paisal yang mendaftar berpasangan di DPC PPP Kota Dumai, informasi dalam waktu dekat akan diundang untuk wawancara di DPP PPP.

Wasekjed DPP PAN H.Zainal Abidin, SH yang juga dikabarkan mendapat restu dan dukungan DPP PAN untuk maju di Pilkada Dumai 2020, pastinya semua porpol akan mengusung kadernya sendiri. Eko-Zainal atau Zainal-Eko, sudah berembus kabar adanya sebuah komunikasi politik yang sedang dijalin untuk maju bersama. Eko Suharjo yang diprediksi mulus sebagai kontestan Pilkada Dumai 2020.

Sektertaris DPC Gerindra Kota Dumai dan sekaligus Anggota DPRD Idrus ST, juga dikabarkan akan meramaikan Pilkada Serentak 2020. Idrus yang informasi tidak mengikuti prosesi pendaftaran dan penjaringan Balon Wako dan Wawako Dumai, namun kabarnya namanya sempat diusulkan sebagai Balon Wawako dari internal.

“Ketiga nama Balon ini diprediksi kuat maju di Pilkada Dumai 2020, mereka semua memiliki elektabilitas dan tingkat populeritas yang mumpuni,” ungkap tokoh masyarakat yang masih enggan disebutkan namanya, Jumat (13/03/2020).

Informasi yang beredar, Idrus dan Hendri Sandra sempat duduk bersama membicarakan terkait Pilkada Dumai 2020. Anggota DPRD Dumai 2 periode ini juga disebut-sebut sosok yang mumpuni dan terbukti perolehan suara terbanyak di daerah pemilihannya pada Pileg 2019.

Menurut kabar, Hendri Sandra yang sudah mendapat dukungan 4 parpol, salah satu dimana Idrus bernaung.

“Jika benar mereka bertiga terpilih sebagai Calon Wakil Walikota di Pilkada Dumai 2020, entah apa yang terjadi,” pungkasnya.

Penulis: Edriwan

TerPopuler