Bradl Tetap Jagokan Marquez di MotoGP 2020

Bradl Tetap Jagokan Marquez di MotoGP 2020

Sabtu, 07 Maret 2020, 7:29 AM

(PantauNews.co.id) - Performa pembalap Repsol Honda, Marc Marquez pada tes pramusim MotoGP 2020 tidaklah memuaskan. Marquez kesulitan memacu motor RC213V miliknya karena masih belum pulih 100 persen dari cedera bahu kanan.

Meski bagitu, pembalap penguji Honda, Stefan Bradl tetap menjagokan Marquez keluar sebagai juara MotoGP 2020. Bradl tahu cedera akan menghambat Marquez, tetapi The Baby Alien –julukan Marquez– dinilai punya kualitas serta pengalaman untuk mengatasinya.

Hasil buruk yang didapat Marquez pada tes pramusim MotoGP 2020 lebih disebabkan karena menahan diri agar tidak terlalu memaksa bahu kanannya. Sekarang Marquez memiliki waktu lebih lama untuk memulihkan kondisi bahu kanannya setelah MotoGP 2020 ditunda.

Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP 2020 telah membatalkan balapan perdana yang seharusnya berlangsung di Sirkuit Losail Qatar. Setali tiga uang dengan Qatar, balapan seri kedua di Sirkuit Buriram, Thailand juga terganggu tetapi tidak sampai dibatalkan. Balapan di Thailand akan digelar pada 4 Oktober 2020. Penundaan itu diakibatkan penyebaran virus korona (Covid-19).

Sumber: Okezone.com

TerPopuler