Minim Sentuhan dan Bantuan Panti Asuhan Peduli Bersama Islam, Bundo Kanduang Gonjong Limo Berazam Jadi Donatur Tetap

Minim Sentuhan dan Bantuan Panti Asuhan Peduli Bersama Islam, Bundo Kanduang Gonjong Limo Berazam Jadi Donatur Tetap

Senin, 16 Maret 2020, 4:08 PM

Dumai (PantauNews.co.id) - Memperingati Hari Ulang Tahun Gonjong Limo Kota Dumai yang Ke-2, Bundo Kanduang mengadakan kunjungan ke Panti Asuhan Yatim Piatu dan Duafa Peduli Bersama Islam, Minggu (15/03/2020).

Panti Asuhan dan Kaum Duafa yang juga berada di Musholla As - Syakur beralamat di Jalan Jawa  Gang Mangga, RT 04  Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai.

Bundo Kanduang yang dilantik Walikota Dumai pada Februari 2018 lalu, secara harfiah berarti ibu sejati atau ibu kanduang tetapi secara makna Bundo Kanduang adalah perkumpulan sosial khusus wanita Minangkabau yang tinggal di Kota Dumai. Bundo Kanduang menggambarkan sosok  perempuan bijaksana di Adat Minangkabau semenjak zaman sejarah dahulu hingga sekarang.

Kedatangan rombongan Bundo Kanduang Gonjong Limo Dumai yang diketuai Petria Naspita yang dihadiri beberapa pengurus serta anggota ini juga didampingi pengurus Pemuda Gonjong Limo. Wakil Ketua Harian I Hendri Donal yang mewakili pengurus Pemuda Gonjong Limo disambut oleh pengurus Panti Asuhan Peduli Bersama Islam yang pengurus Ustadz Sahir.

Penyerahan bantuan berupa kebutuhan barang harian kepada Ustad Sahir yang juga didampingi penguhuni Panti Asuhan dan Kaum Duafa diserahkan secara simbolis oleh Ketua Bundo Kanduang Petria Naspita. Tampak kegembiraan dari penghuni panti selain anak yatim piatu juga menampung anak anak teralantar, fakir miskir dan kaum duafa.

Petria Naspita mengungkapkan rasa haru dan prihatin kondisi penghuni panti yang mayoritas dihuni anak anak dan kaum duafa ini serba kekurangan.Petria beserta bundo kanduang yang lain berazam akan menjadi donatur tetap Panti Asuhan Peduli Bersama Islam.

"Kami Bundo Kanduang Gonjong Limo Dumai akan mengagendakan bantuan secara rutin ke Panti Asuhan  Peduli Bersama Islam," ucap Petria dengan rasa haru.

Pantauan dilapangan, kondisi bangunan panti yang cukup memprihatinkan menampung sejumlah penghuni dapat dikatakan jauh dari kata layak. Kondisi panti sangat memprihatinkan dan sangat membutuhkan uluran tangan baik para dermawan dan bahkan sentuhan pemerintah.

Seluruh jajaran pengurus Bundo kanduang Gonjong Limo yang ikut hadir penyerahan bantuan kepada anak yatim piatu dan kaum duafa ini juga merasa terharu. Pengalangan dana dari swadaya segenap Bundo Kanduang Gonjong Limo merasa bersyukur dapat menyisihkan sedikit bantuan untuk membantu anak anak yang kurang bernasib baik.

Pengurus panti mengucapkan terima kasih kepada rombongan Gonjong Limo khususnya Bundo Kanduang yang telah sudi singgah dan mau saling berbagi.

"Saya ucapakan terima kasih kepada Ketua beserta rombongan Bundo Kanduang Gonjong Limo yang telah sudi berbagi di Panti Asuhan Peduli Besama Islam," ucap Ustadz Sahir.

Lanjutnya Ustadz Sahir, selama ini panti yang ia kelola masih minim bantuan terutama dari Pemerintah Kota Dumai. Ustadz Sahir juga berharap dengan bantuan dari Bundo Kanduang Gonjong Limo dapat mendapat balasan dari Allah SWT.

Petria yang juga seorang politisi dan Anggota DPRD Dumai 2014-2019, akan berupaya membicarakan kepada rekan rekan Anggota DPRD Dumai dan terutama koleganya sesama di parpol.

Penulis :Erwin Komeng

Editor: Dedi Saputra

TerPopuler