Dewan Desak Pemko Pekanbaru Cairkan Anggaran Tanggap Darurat

Dewan Desak Pemko Pekanbaru Cairkan Anggaran Tanggap Darurat

Jumat, 27 Maret 2020, 10:58 PM

Pekanbaru (PantauNews.co.id) - Selain akan mendirikan posko tanggap darurat penanganan dan pencegahan Virus Corona atau Covid-19 di setiap Kantor Lurah dan di kantor Camat Tampan, Forum Dewan Tampan DPRD Kota Pekanbaru mendesak Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk mencairkan anggaran tanggap darurat.

"Kita desak Pemerintah Kota untuk segera cairkan anggaran tanggap darurat. Seharusnya minggu kemarin sudah wajib dicarikan, karena apa? Pemerintah Pusat itu tegas ketika Pemerintah Daerah tidak mencairkan anggaran tanggap darurat maka akan dipending transfer dana pusat ke daerah," cakap anggota DPRD Kota Pekanbaru, Ida Yulita Susanti, Kamis (26/03/2020).

Karena hingga hari ini dana tersebut tidak kunjungan cair, Ida menuding Pemko Pekanbaru telah lalai.

"Rapat ke rapat saja kerjanya, tapi penanganan actionnya tidak jelas sampai hari ini," tegasnya.

Lebih jauh Politisi Partai Golkar ini mengungkapkan keprihatinannya kepada tenaga medis yang telah mati-matian menangani pasien Covid-19.

"Kasihan para tenaga medis kita yang tidak diberikan Alat Pelindung Diri (APD) yang lengkap dan tidak dilengkapi prasarana," jelasnya.

"Jadi mohon maaf kepada Walikota Pekanbaru dan jajaran segera cairkan anggaran tanggap darurat, jangan hanya rapat-rapat dibelakang meja. Tapi turunlah ke lapangan dan lakukan action yang nyata," tukasnya.

Sumber: Cakaplah.com

TerPopuler