Ditunggu Masyarakat Pembagian Masker Balon Wako Dumai Pasca Darurat Corona, Ternyata Hendri Sandra yang Perdana

Ditunggu Masyarakat Pembagian Masker Balon Wako Dumai Pasca Darurat Corona, Ternyata Hendri Sandra yang Perdana

Jumat, 27 Maret 2020, 6:04 AM

Dumai (PantauNews.co.id) – Keluhan masyarakat Kota Dumai terkait langkanya penjualan masker dioutlet outlet pasca merebaknya virus corona, ditanggapi oleh salah satu Bakal Calon Walikota Dumai 2021-2026.  Masker sebagai salah satu cara pencegahan virus yang sangat berbahaya ini, membuat hampir semua kalangan di masyarakat panik dengan kesulitan mencari benda penutup mulut tersebut.

Salah satu pendukung Balon Wako Dumai Hendri Sandra SE mengungkapkan kepada awak redaksi, bahwa dalam dekat akan membagi-bagikan masker secara gratis kepada masyarakat Kota Dumai.

“Jika tidak ada halangan, Senin depan (30/03/2020), kita akan bagi-bagikan masker secara gratis kepada masyarakat Kota Dumai,” ungkapnya.

Ketika dikonfirmasi kepada Hendri Sandra, Kamis (26/03/2020), Balon Wako Dumai yang kabarnya dudah mengantongi dukungan 4 parpol untuk melenggang sebagai kontestan di Pilkada Dumai 2020 membenarkan, bahwa dalam waktu dekat bersama dengan seluruh pendukung dan relawannya akan membagi-bagikan masker kepada masyarakat.

“Sebenarnya sudah dua minggu yang lalu kita sudah rencanakan dan bahkan telah melakukan pengorderan, tetapi sampai saat ini, masker tersebut tidak kunjung tiba,” papar Balon Wako yang berslogan ‘Dumai Hebat’ tersebut.

Pasca ditetapkan Kota Dumai darurat siaga Covid-19, Hendri Sandra acap kali mendengarkan keluhan masyarakat kesulitan dalam memperoleh masker yang mendadak langka dipasaran. Jikapun ada barangnya, harga masker sudah setinggi langit dan membuat masyarakat menjadi beban dalam memperolehnya.

Hendri Sandra yang mewacanakan bersama pendukung agar masker dapat diperoleh dengan mudah dimasyarakat. Dengan ide kreatif membuat masker dari bahan kain dengan memberdayakan para penjahit yang ada di Kota Dumai, Hendri Sandra menjelaskan bahwa hal ini juga dapat membantu dampak ekonomi dimasyarakat.

Pembagian masker secara gratis ini nantinya juga dilakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya virus corona. Rencananya, Hendri Sandra yang didaulat sebagai ‘Balon Wako Dumai Semua Suku’ ini, akan membagikan langsung ditengah tengah masyarakat.

“Insya Allah, saya juga ikut turun membagi-bagikan masker kepada masyarakat dan sekaligus mensosialiasi, serta mengedukasi bahaya Covid-19. Ini tanggung jawab kita bersama untuk ikut serta dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus corona, “ jelas Balon Wako yang diprediksi’ Head To Head’ mendatang dengan sang petahana.

Walaupun sebagian kalangan menganggap bahwa Hendri Sandra seorang yang terkesan kurang insten dan dekat dimasyarakat, ternyata beliaulah yang perdana cepat menanggapi serta mampu merealiasikan keluhan dan keinginan dimasyarakat.

“Saya ingin maju sebagai Calon Walikota Dumai untuk masyarakat, apa salahnya kita langsung merealisasikan apa yang menjadi keinginan masyarakat,” pungkas Balon Wako Dumai yang piawai dalam bidang investasi.

Penulis: Edriwan     

TerPopuler