Siap Mendukung Pembangunan Kota Dumai, GMBD Akan Segera Dikukuhkan

Siap Mendukung Pembangunan Kota Dumai, GMBD Akan Segera Dikukuhkan

Jumat, 13 Maret 2020, 1:11 PM

Dumai (PantauNews.co.id) – Berdasarkan audensi pengurus dan anggota Generasi Muda Batak Dumai (GMBD) dengan Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS Msi, Sabtu (15/02/2020) lalu, menyampaikan kepengurusan baru organisasi yamg baru dibentuk di Kota Dumai.

Organisasi yang mayoritas didominasi oleh sekelompok anak muda, Ketua Umum GMBD Henok Tambunan Baruara menjelaskan, sebagai organisasi yang berdiri sendiri dan sudah memiliki akta pendirian dari Kementerian Hukum dan Ham serta lengkap dengan AD/RT.

Berdirinya GMBD, berawal akan menjadi organisasi sayap dan memiliki induk organisasi kesukuan yang sudah lama berdiri di Kota Dumai. Namum, tidak didukung dan Henok tidak ingin membicarakan perjalanan pahit berdirinya GMBD.

“GMBD nanatinya akan menjadi generasi generasi penerus untuk mendukung pembangunan Kota Dumai kedepan,” ungkap Henok kepada Redaksi Grup Bersama, Jumat (13/03/2020).

Persiapan untuk melaksanakan pengukuhan kepengurusan GMBD, Henok menyebutkan sudah melakukan pertemuan dengan tokoh tokoh  untuk membicarakan kelanjutan serta persiapan pengukuhan. Pengukuhan yang sudah dijadwalkan pada tanggal 16 Maret 2020, Henok yang sudah membentuk kepanitian acara pengukuhan.

“Kita sudah susun kepengurusan GMBD periode 2019 – 2022 berdasarkan Musyawarah Besar (Mubes) 2019 dan sekaligus sudah membentuk kepanitian pengukuhan kepengurusan GMBD,” papar Henok.

Berdasarkan Mubes yang dilaksanakan pada bulan Oktober 2019 di Gedung Pinang Kampai, Henok menjelaskan, bahwa kepengurusan GMBD memiliki periode tiga tahun sekali. Lanjutnya, Ketua panitia pengukuhan yang sudah ditunjuk Junjungan Simorangkir dan berharap pertemuan yang menghasilkan musyawarah memiliki tujuan yang sama sebagai terobosan generasi muda Batak di Kota Dumai.   

“Untuk menjadi seorang reformis itu tidaklah mudah, membutuhkan kegigihan serta menyampaikan fakta aktual yangg terjadi. Tanpa rekan-rakan aktivis, mempunyai tujuan yang sama itu juga mustahil dapat terwujud.

Ketua Panitia pengukuhan kepengurusan GMBD 2019-2022 Junjungan Simorangkir menyampaikan ucapan terima kasih kepercayaan kepadanya untuk menyelenggaraka perhelatan yang perdana.

“Hal ini tidak mudah, tanpa dukungan dan perjuangan sehingga pengukuhan dapat terlaksana dengan lancar dan kondusif,” pungkas Junjungan.

Penulis: Parlindungan Manurung

Editor: Dedi Saputra

TerPopuler