GMBD Siap Menciptakan Kondisi yang Kondusif untuk Dumai Lebih Baik

GMBD Siap Menciptakan Kondisi yang Kondusif untuk Dumai Lebih Baik

Rabu, 18 Maret 2020, 12:32 AM

Dumai (PantauNews.co.id) - Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo SE resmikan Pengukuhan Badan Pengurus Generasi Muda Batak (GMBD) yang dilaksanakan di Gedung Pinang Kampai  beralamat Jalan Merdeka Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai, Senin malam (16/03/2020) pukul 19.00 WIB.

Selain Wakil Walikota, acara pengukuhan ini juga hadiri Kapolres Dumai yang diwakili AKP Sahala Marpaung, Kepala DPMPTSP Hendri Sandra, Zainal Abidin, H.Yusrizal Koto, Roni Bakara, Maradongan Monang Simanungkalit, SW Simanungkalit Ketua Organda Dumai dan pengacara muda Hotland Sianturi beserta beberapa tokoh lainnya.

Acara pengukuhan GMBD dimulai dengan doa bersama, selanjutnya diiringi beberapa penampilan kesenian tarian seperti tarian tepak sirih. Tarian ini diperagakan untuk menyambut para tamu undangan yang hadir saat kegiatan pengukuhan Badan Pengurus GMBD.

Tarian tepak sirih berasal dari suku melayu yang menunjukkan pembauran etnik dimana bumi dipijak disitu langit di junjung. Setelah tarian tepak sirih, juga ditampilkan tarian 'Lima Suku Batak' yang melambangkan keharmonisan.

Pada saat kegiatan berlangsung, Lagu Indonesia Raya tetap dikumandangkan sebagai menunjukkan kecintaan kepada negara tercinta.Seterusnya, laporan dari panitia pelaksana pengukuhan pengurus GMBD.

Dengan menyerahkan bendera petaka kepada Ketua GMBD terpilih Henok Parulian Tambunan, secara simbolis kepengurusan GMBD masa bakti 2019/ 2020 resmi dikukuhkan oleh Wakil Walikota Dumai.

Dalam kata sambutan Wakil Walikota Dumai, mengatakan GMBD sepertinya bisa merangkul semua pihak untuk menjaga dan menjadikan Dumai kedepannya menjadi lebih baik.

Berikutnya, Ketua GMBD terpilih Henok Tambunan dalam acara pelantikan tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung GMBD sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

"GMBD siap mendukung pemerintah untuk ikut andil menciptakan kondisi Kota Dumai yang aman dan kondusif dalam keberagaman pemeluk agama dan budaya," ucap Henok Tambunan lagi.

Acara pengukuhan GMBD yang terlaksana dengan sukses, terlihat dengan banyak serta ramainya para tamu undangan yang hadir dengan penuh kegembiraan.

Penulis: Erwin Komeng/Parlindungan

Editor: Dedi Saputra

TerPopuler