Hampir Bersentuhan dengan Konsumen, Perusahaan Penyalur LPG Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Corona

Hampir Bersentuhan dengan Konsumen, Perusahaan Penyalur LPG Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Corona

Sabtu, 28 Maret 2020, 6:51 PM

Dumai (PantauNews.co.id) – Ikut mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, PT Zulkarnain Jaya Abadi melakukan penyemprotan disinfektan diperkarangan kantornya dan juga armada yang menjadi angkutan pendistribusian LPG.

Direktur PT Zukarnain Jaya Abadi Ir H. Tengku Zulkarnain mengungkapkan bahwa penyebaran virus corona sudah sangat mencekam dimasyarakat. Hal ini sudah seyogyanya, kita dari pihak perusahaan menyadari bahaya dan dampak virus yang sangat menakutkan dimasyarakat, sehingga ini menjadi kesadaran dari kita selaku pihak perusahaan yang hampir bersentuhan dimasyarakat.

PT Zulkarnain Yatni Abadi adalah perusahaan pendistribusian gas LPG non subsidi yang hampir mencakup wilayah di Provinsi Riau, Tengku Zulkarnain menjelaskan, tabung kosong dan armada yang hampir bersentuhan dengan konsumen, hal ini merupakan salah satu cara penyebaran Covid-19.

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan disemua usaha yang tergabung di PT Zulkarnain Grup yakni PT Zulkarnain Yatni Abadi dan PT Zulkarnain Jaya Abadi, dilakukan di Kota Dumai dan juga di Kota Pekanbaru.

“Kita memulai dari kita sendiri, jangan membebankan penyemprotan dan menunggu dari pihak pemerintah. Hal ini yang menjadi kesadaran kita selaku pihak swasta ikut peran memutuskan mata rantai penyebaran virus corona,” ungkap Tengku Zulkarnain, Sabtu (28/03/2020).

Pemilik PT Zulkarnain Yatni Abadi dan juga agen penyaluran gas LPG 3 Kg bersubsidi wilayah Kota Dumai ini sebagai penyalur LPG 3 Kg Subsidi ke Pangkalan-pangkalan,  juga mengharapkan  kepada para pekerja agar lebih berhati-hati dan selalu menjaga jarak aman.

“Selalu menggunakan masker dan mencuci tangan setiap melakukan transaksi dilapangan,” ucapnya.

Terkait adanya wacana penyemprotan kepada pangkalan pangkalan yang dibawah naungan penyaluran PT Zulkarnain Yatni Abadi, Tengku Zulkarnain menjelaskan akan mengarah kesana. Tetapi, hal ini membutuhkan koordinasi terlebih dahulu dengan pemilik pengkalan.

“Kita koordinasikan dahulu dengan seluruh pemilik pangkalan,” pungkasnya.

Penulis: Aan Heru Saputra

Editor: Edriwan

TerPopuler